Indonesia Bahas Strategi Penanganan Covid-19 dengan Israel, Dokter Koko: Jauh Amat, di Sini Ada Pakar

371
dr. Andi Khomeini. /Twitter.com/@dr_koko28.

Beredar kabar delegasi Indonesia melakukan kunjungan ke Israel.

Kabar tersebut diperoleh dari radio Militer Israel tanpa menyebutkan waktu dan tokoh yang datang. Hanya saja dijelaskan, delegasi Indonesia datang untuk membahas strategi penanganan Covid-19 dengan Israel.

Mendengar kabar kedatangan delegasi Indonesia ke Israel untuk membahas strategi penanganganan Covid-19, banyak tokoh bereaksi. Salah satu di antaranya Dokter Andi Khomeini Takdir yang dikenal dengan panggilan Dokter Koko.

Dokter Koko menilai, jauh sekali Indonesia membahas strategi penanganan Covid-19 sampai ke Israel. Padahal di negeri sendiri banyak pakar yang bisa melakukan penelitian.

“Jauh amat bahas strategi penanganan Covid-19 ke Israel,” kata Dokter Koko sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @dr_koko28.

Tidak hanya mengatakan Indonesia mempunyai banyak ahli. Dokter Koko bahkan yakin, dengan memberikan kesempatan kepada peneliti di Indonesia, Amerika, China, hingga Israel akan terkejar kemampuannya.

“Indonesia ada banyak pakar. Rapikan saja shafnya. Beri gaji, tunjangan, dan dana penelitian yang layak. Beri lab dan fasilitas riset yang bagus. Lima tahun: Amrik, China, Israel kekejar itu,” ungkap Dokter Koko.

“Dan oh ya, panggil diaspora kita,” sambung Dokter Koko.

Pada cuitan selanjutnya, Dokter Koko juga menyebutkan, kondisi Indonesia sebenarnya jauh lebih baik dari Israel. Yang penting menjalankan semua agenda.

“Kita jalan dengan agenda-agenda baik kita. Terus pertajam dan perbaiki strateginya. Rangkul semua pihak, terlebih dan terutama warga sebagai stakeholder utama,” saran Dokter Koko.

Meskipun kabar datangnya delegasi Indonesia ke Israel sudah menjadi pembicaraan, pemerintah mengatakan sebaliknya. Baik Kementerian Kesehatan maupun Kementerian Luar Negeri mengaku belum mengetahui berita yang dimaksud. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here