Ikut didemo, medsos Puan Maharani banjir komentar kocak warganet

1374

Warganet ungkap kekecawaan lewat medsos Puan Maharani soal UU Cipta Kerja

Undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja atau UU Ciptaker resmi disahkan oleh DPR RI bersama Pemerintah pada Senin kemarin, 5 Oktober 2020.

Pengesahan UU Ciptaker ini menuai banyak kritik dari sejumlah pihak, terutama aktivis lingkungan dan para pekerja atau buruh.

Tak cuma turun ke jalan, warganet yang menolak RUU Ciptaker di media sosial, bahkan di media sosial seperti Twitter hingga instagram.

Berbagai hastag #DPRRIKhianatiRakyat #OmnibusLaw #DPRIMPOSTOR hingga nama Pimpinan DPR Puan Maharani menjadi trending topic pada Rabu 7 Oktober 2020.

Rakyat Indonesia yang kecewa akibat pengesahan RUU Ciptaker yang dianggap terburu-buru itu membuat warganet ramai-ramai menyerbu akun Instagram milik Ketua DPR RI Puan Maharani.

Jika ditilik satu-satu ke laman instagram Puan Maharani, warganet seakan berbondong-bondong menyerbu bahkan meninggalkan jejak-jejak komentar di medsos Puan Maharani.

Komen instagram Puan Maharani
Komen instagram Puan Maharani Foto: TikTok @Deretro

Misalnya saja dalam sebuah foto Puan yang memberikan ucapan Dirgahayu TNI tersebut, warganet melimpahkan kekecewaan dan kemarahannya dalam kolom komentar. Dilihat HOPS pada 7 Oktober 2020, komentar tersebut telah mencapai 36 ribu lebih.

“Dewan perwakilan rakyat kok malah merampok rakyat?,” tulis seorang warganet.

“Bu puan, kalo RUU cipta kerja di sahkan apa saya yg mau melahirkan harus bekerja keesokan hari ininya? apa jaitan diperut saya tidak berasa sama sekali? apa tidak ada baby blue yg saya rasakan? apa saya tidak bisa beristirahat sejenak untuk mengurus bayi saya? apa saya tidak dapat kompensasi gaji selama saya beristirahat setelah melahirkan? tolong dipikirkan lagi bu puan. bukan menciptakan lapangan kerja tp ini akan membuat kami kembali seperti bekerja rodi di jaman penjajahan. sudah merdeka tp ini bukan merdeka tp mempersempit hak kami untuk mendapatkan hak hidup yg layak. otak kami tidak bekerja terus2, kami harus berdoa, dan mengurus keluarga kami. bukan gila kerja tp lama2 kita yg gila beneran bu puan,” ujar warganet lain yang mengeluhkan soal pasal yang mengatur cuti hamil.

“Oh ini perempuan yang matiin microphon pas ada anggota yang mau berpendaapat menyuarakan rintihan rakya ‼️.”

Warga TikTok juga mulai berkreasi

Menanggapi banyaknya komentar di akun instagram Puan Maharani, para TikTokers juga tak tinggal diam. Sebuah Video TikTok yang merekam komentar warganet di Instagram Puan, juga ikut viral.

Komen instagram Puan Maharani
Komen instagram Puan Maharani

Dalam video itu, akun TikTok @deretro mengunggah tangkapan layar berbagai komentar lucu nan sarkas yang ditujukan untuk Puan Maharani.

Tidak sedikit bahkan yang membawa-bawa nama ‘malaikat maut’ hingga sampul yasin.

“Bismilah, khusnul Khotimah bu,” ujar seorang warganet.

Komen instagram Puan Maharani
Komen instagram Puan Maharani

“Mau dipocong apa digerai bu?,” sindir warganet lain.

Komen instagram Puan Maharani
Komen instagram Puan Maharani

“Bu, dandan yang cantik ya. Foto ibu mau saya masukin buku Yasin.”

“Bu, Tuhan kangen tuh sama ibu, cepet temuin,” ujar lainnya.

Untuk diketahui, hingga kini berbagai organisasi gerakan rakyat yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan Aliansi-aliansi Daerah menyerukan aksi mogok nasional pada 6, 7, dan 8 Oktober 2020.

Puncaknya, pada 8 Oktober akan digelar aksi besar-besaran di depan gedung DPR RI dan pemerintah daerah masing-masing kota.

https://www.instagram.com/tv/CF1v-5cFhRO/?utm_source=ig_embed

Sumber Berita / ArtikelAsli : Hops

Berikan Komentar Anda :

comments

Loading...