Heran Bambang Soesatyo Malah Minta Solusi ke Rakyat, Demokrat: Mundur Solusi Terbaik!

164
Cipta Panca Laksana. /Dharma Anggara

Politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana geram dengan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo yang memberikan kritik terhadap pendemo PPKM yang tidak memberikan solusi.

Panca menilai bahwa sikap Bambang Soesatyo atau biasa disapa Bamsoet adalah tidak tepat. Soalnya kata dia, rakyat justru menggaji pejabat bertujuan untuk menemukan solusi.

“Geblek masa minta solusi sama rakyat. Kan ente digaji sama rakyat supaya bisa nemuin solusi,” cuit Panca dengan akun Twitternya @panca66 Minggu, 8 Agustus 2021.

Sebab itu kata Panca, jika pejabat justru meminta solusi kepada rakyat, maka mundur adalah solusi yang paling baik.

“Kalau minta solusi sama rakyat ya lebih baik mundur. itu solusi paling baik. Iya nggak sih?” pungkasnya.

Sebelumnya, Bamsoet mengkritisi rencana aksi demonstrasi yang bakal digelar oleh komunitas terpelajar dan pekerja terkait kebijakan PPKM.

Bamsoet menilai bahwa kelompok yang justru menggelar aksi justru secara otomatis memberikan ancaman kepada orang lain karena egonya.

Lebih lanjut kata dia, negara tidak mengharapkan adanya demonstrasi di tengah-tengah krisis seperti sekarang ini. Ia mengharapkan agar aksi demonstrasi dibarengi dengan akal sehat dan memberikan solusi dan strategi yang efektif.

“Sayangnya sejauh yang diketahui publik, mereka hanya menolak PPKM tapi tidak memberi solusi. Bagi pihak lain yang antusias merekomendasikan kebijakan lockdown, seharusnya rekomendasi itu juga disertai kalkulasi dampak negatif dari lockdown,” kata Bamsoet beberapa waktu yang lalu.

Namun demikian kata Bamsoet, PPKM memang memberikan sebagian masyarakat merasa dirugikan karena terganggunya kegiatan produktif. Akan tetapi justru PPKM ditetapkan untuk menyelamatkan semua orang.

“Dan demi keselamatan semua orang itulah ego kelompok, komunitas ego, ego sektoral atau ego oposisi untuk menolak PPKM dengan kegiatan unjuk rasa di ruang publik tidak dapat diterima.” tegasnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here