Heran Baliho Puan Maharani Disorot, Politisi PDIP: Cak Imin, Airlangga Pasang Nggak Papa

390
Baliho Puan Maharani yang berada di Ciputat, Tangerang Selatan/Net

Baliho Ketua DPR RI Puan Maharani belakangan ini marak dipasang di hampir semua wilayah di Indonesia. Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan (PDIP) Dewi Aryani mempertanyakan kenapa hanya baliho Puan yang disorot.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) 9 (Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes) itu menyinggung baliho Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato yang juga banyak dipasang di sejumlah daerah.

‎”Kenapa mesti Puan. Cak Imin masang nggak papa, Airlangga pasang nggak papa,” ujar Dewi, Rabu (4/8/2021).

Dewi mengaku heran pemasangan baliho Puan Maharni menimbulkan kehebohan. Menurut dia, pemasangan baliho oleh pengurus dan kader PDIP di daerah dilakukan karena Puan merupakan kader kebanggaan partai.

“Mbak Puan itu kan kader partai, salah satu kebanggaan kami, perempuan satu-satunya dan pertama kali jadi ketua DPR, otomatis kami bangga, saya bangga,” ujar politisi yang biasa disapa DeAr ini.

Pengamat Ekonomi Rizal Ramli menyindir bendera atau spanduk Puan Maharani sudah sampai ke Bulan. [Twitter]
Pengamat Ekonomi Rizal Ramli menyindir bendera atau spanduk Puan Maharani sudah sampai ke Bulan. [Twitter]

Dewi juga mengaku tak mendapat perintah maupun arahan dari partai untuk memasang baliho, billboard, ‎dan spanduk bergambar Puan Maharani di dapilnya.

Anggota Komisi IX itu menyebut sudah memasang banyak baliho, billboard, ‎dan spanduk Puan Maharani kendati tak menyebutkan jumlahnya.

‎”Saya nggak ada perintah dari partai, ‎dari DPP, dari fraksi juga nggak ada. Saya kepengen pasang foto mbak Puan. Kalau soal jumlah, sebanyak-banyaknya. Saya billboard udah banyak, baliho banyak, spanduk banyak, bahkan ada beberapa titik yang sudah kita pesan lagi,” ucapnya.

Senada, Sekretaris DPC PDIP Kota Tegal Kusnendro pun mengaku tidak ada instruksi kepada pengurus dan kader di daerah untuk memasang baliho Puan Maharani. “Yang jelas tidak ada instruksi‎,” katanya.

Aksi vandalisme Baliho Puan Maharani [foto: Beritajatim.com]
Aksi vandalisme Baliho Puan Maharani [foto: Beritajatim.com]

Seperti diketahui, ‎baliho, billboard, hingga spanduk bergambar Ketua DPR RI yang merupakan salah satu elit PDI Perjuangan, Puan Maharani sedang marak dipasang di hampir semua daerah.

Di Kabupaten Tegal, wajah Puan antara lain terpampang di billboard raksasa yang terpasang melintang di Jalan Raya Tegal-Purwokerto, tepatnya di depan Pasar Pepedan, Kecamatan Dukuhturi.

Selain foto Puan Maharani berikut tulisan nama dan jabatannya sebagai ketua DPR RI‎, di billboard dominan warna merah itu juga terdapat tulisan “Kepak Sayap Kebhineakaan” dan logo PDI Perjuangan.

Tak hanya di depan Pasar Pepedan, billboard yang memajang wajah Puan Maharani juga tampak terpasang di ‎Exit Tol Kalimati, Kecamatan Adiwerna. Konsepnya juga sama, baik foto, tulisan dan pilihan huruf.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here