Heboh Vandalisme “Jokowi PKI” di Pacitan

665
Heboh Vandalisme "Jokowi PKI" di Pacitan

Aksi vandalisme bernada ejekan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat heboh masyarakat di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pelaku menuliskan kata “Jokowi PKI” dengan cat warna putih pada dinding belakang sebuah tempat pengisian bahan bakar minyak (BBM) mini milik warga yang terletak di perempatan jalur lintas selatan, Lingkungan Peden, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan.

Pemilik pom bensin mini, Deki Purwantoro, mengaku kaget ketika melihat tempat BBM mini miliknya didatangi banyak aparat kepolisian. Mereka menanyainya perihal coretan yang menghina Jokowi tersebut. Padahal Deki mengaku tidak tahu bagaimana tulisan tersebut bisa tertera di warung bbm miliknya. Warga yang berjualan di sekitar tempat ini pun tidak memiliki informasi siapa yang membuat coretan tersebut.

Saat ini pihak berwenang tengah menyelidiki kasus ini.

Coretan serupa juga dituliskan di Kantor PDI Perjuangan di Jalan WR Supratman, beberapa hari lalu. Tulisan “PKI” dengan cat warna putih itu disemprot di atas kepala banteng yang merupakan lambang partai. Vandalisme tersebut terdapat pada tembok depan, serta dinding dan jendela kantor.

Sekretaris Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Wakid Nurohman menyatakan akan membawa kasus ini ke jalur hukum.

“Langkah hukum telah ditempuh Dewan Pimpinang Cabang dan Daerah PDI Perjuangan dengan melapor ke Mapolres Pacitan,” kata Wakid.

Pihak kepolisian masih terus mendalami kasus ini dan mencari tahu siapa pelakunya. (Agus Wibowo/act)

Sumber Berita / Artikel Asli : TVONE

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here