Heboh Mahfud MD Nonton Ikatan Cinta, Irwan Fecho: Prof Harusnya Punya Ikatan Rasa dengan yang Diderita Rakyat

171

Politisi Partai Demokrat, Irwan Fecho mengemukakan komentarnya terhadap pengakuan Mahfud MD yang menonton sinetron Ikatan Cinta saat PPKM Darurat.

Irwan Fecho berpendapat bahwa kegiatan Mahfud MD menonton Ikatan Cinta memang berhasil menaikkan imun tubuh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

Menonton sinetron ikatan cinta memang berhasil menaikkan imun tubuh prof Mahfud,” ucap Irwan Fecho dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Twitter @irwan_fecho.

 

Akan tetapi di sisi lain, lanjut dia, kegiatan menonton Ikatan Cinta dapat membuat empati Mahfud MD drop atau turun drastis.

Tapi membuat empatinya drop,” ujar Irwan Fecho mengatakan dengan tegas.

Menurut dia, Mahfud MD eharusnya memiliki ikatan rasa dan cinta terhadap penderitaan yang tengah dialami rakyat saat ini.

 

Prof Mahfud harusnya punya ikatan rasa dan cinta dengan apa yang diderita rakyat saat ini di tengah pembatasan berkehidupan,” tutur dia.

Cuitan Irwan Fecho yang merespons pengakuan Mahfud MD menonton Ikatan Cinta di masa PPKM Darurat.
Cuitan Irwan Fecho yang merespons pengakuan Mahfud MD menonton Ikatan Cinta di masa PPKM Darurat.

Terlebih lagi, ditegaskan Irwan Fecho bahwa Mahfud MD mempunyai tanggung jawab moral selaku pejabat negara.

Apalagi prof Mahfud harusnya punya tanggung jawab moral,” ujar Irwan Fecho lagi.

 

Ia menuturkan bahwa tanggung jawab tersebut berupa sejumlah pernyataan blunder, termasuk meremehkan pandemi Covid-19, sehingga menjadi contoh bagi masyarakat luas.

Dengan banyaknya pernyataan blunder dan meremehkan pandemi ini yang akhirnya banyak dijadikan pedoman oleh masyarakat. Ikatan moralnya ya seperti itu seharusnya,” katanya.

Sebelumnya, Mahfud MD mengaku PPKM Darurat membuat dirinya mengisi waktunya dengan menonton salah satu sinetron ternama, yakni Ikatan Cinta.

 

Seperti diketahui bersama, sinetron Ikatan Cinta yang ditonton Mahfud MD merupakan sebuah tren di tengah masyarakat luas dalam beberapa waktu belakangan.

Hal tersebut dilontarkan Mahfud MD lewat cuitan di akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd pada Kamis, 15 Juli 2021 kemarin.***

Sumber Berita / Artikle Asli : Pikiran Rakyat

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here