Heboh ledakan bom Pandeglang, polisi temukan 12 bahan peledak, markas teroris?

557

Diduga ledakan akibat bom terjadi di salah satu rumah warga yang berada di Kampung Cisaat, Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Banten pada Minggu, 9 Januari 2022, malam.

Usai menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan maut yang menewaskan seorang penghuni rumah, Polisi menduga kuat ledakan itu dipicu bom.

“Iya benar, dari hasil olah TKP tadi, dugaan ledakannya itu terjadi akibat bom,” kata Kasi Identifikasi Polda Banten Kompol Mardison kepada wartawan pada Senin, 10 Januari 2022.

 

Bom bunuh diri

 

Setidaknya dari hasil olah TKP yang diselenggarakan, aparat kepolisian mengamankan 12 item yang sudah dibungkus dalam plastik putih.

Adapun belasan item itu yang diduga kuat oleh pihak kepolisian merupakan bahan-bahan peledak bom tersebut. Belasan item itu di antaranya flash powder, belerang dan potassium yang biasa digunakan sebagai bahan peledak.

Kemudian sejumlah benda juga turut diamankan yaitu halu atau alat berupa kayu yang dibuat untuk menumbuk potassium hingga saringan potassium.

“Ada juga sisa-sisa bahan peledak yang sudah jadi, itu sementara ini kami amankan untuk diteliti lebih lanjut,” ujar Kompol Mardison.

Ledakan terjadi di rumah markas teroris?

Ilustrasi terorisme. Foto: Pixabay

Kendati telah melaksanakan hasil olah TKP, polisi belum mau memberikan keterangan lebih lanjut mengenai temuan bahan peledak itu. Termasuk soal penggunaan bahan peledak itu.

Pihak kepolisian memastikan bakal melakukan penyidikan lebih lanjut terkait barang yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian.

“Nanti akan ada lidik selanjutnya untuk memastikan hal tersebut. Kami hanya memastikan ledakan di sini terjadi akibat dugaan bahan peledak bom,” kata Mardison.

Sumber Berita / Artikel Asli : HOPS

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here