Heboh Kemunculan Benda Misterius di Langit Bandung

971

Objek misterius yang diduga benda langit sempat menghiasi langit di Kota Bandung pada Kamis (29/7).

Berdasarkan video berdurasi 30 detik yang diunggah oleh akun Instagram @bandungtalk, terlihat benda langit itu berwarna putih dan jatuh melayang di langit yang cerah.

Dalam keterangan yang diunggah, disebut video ini direkam seorang pekerja sekuriti di sekitar wilayah Cicendo, Kota Bandung. Puluhan benda langit itu lalu mengarah ke sekitar Cimahi kemudian menjauh dan menghilang perlahan dari pandang.

Kepala BMKG Bandung Teguh Rahayu mengatakan, fenomena itu bukan merupakan fenomena meteorologi. Hal itu berdasarkan hasil pengamatan BMKG.

“Dapat disimpulkan bahwa fenomena yang terlihat oleh masyarakat tadi pagi di langit dari wilayah Pasir Kaliki Kota Bandung, bukan merupakan fenomena meteorologis,” kata Teguh.

Berdasar pengamatan BMKG, langit di Bandung dalam kondisi cerah dengan kecepatan angin berada di kisaran 6 kilometer per jam. Tidak terpantau pula adanya awan hujan.

Oleh sebab itu, BMKG kemudian mengarahkan untuk bertanya soal fenomena itu ke LAPAN.

“Pada saat tersebut berdasarkan pengamatan BMKG Bandung, langit dalam kondisi cerah berawan (dengan nilai octave 2) dan kecepatan angin 6 kilometer per jam. Terpantau awan Cirrus (tinggi), dan tidak terpantau adanya awan hujan (Cb)” tutup Teguh.

Sumber Bertia / Artikel Asli : Kumparan

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here