Hasto Kristiyanto Ungkap PDIP Punya Banyak Kader Berkualitas untuk Pilkada DKI Jakarta 2024, Termasuk Risma

206
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partainya memiliki banyak stok kader berkualitas untuk maju menjadi Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2024 mendatang.

Hasto Kristiyanto kemudian menyinggung dua nama kader PDIP untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024 mendatang, yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

Hal itu diungkapkan oleh Hasto Kristiyanto saat berada di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Jumat, 7 Januari 2022.

Ikuti Survey Repelita : 

Siapakah Presiden 2024 Pilihan Anda?

“Bu Risma dalam kepemimpinan selama 2 periode di Kota Surabaya mampu menunjukkan perubahan yang signifikan perubahan secara kultur,” kata Hasto Kristiyanto yang dikutip SeputarTangsel.Com dari Antara pada Sabtu, 8 Januari 2022.

“Sehingga masyarakat Surabaya, kita lihat sekarang merawat lingkungan dengan baik melakukan tata kota yang mencerminkan keindahan kota Surabaya,” sambungnya.

Sedangkan Gibran, kata Hasto, masih perlu pembuktian terhadap kepemimpinan dan kinerjanya di Solo.

“Mas Gibran, beliau sudah terpilih sebagai Wali Kota Solo tentu saja harus juga membuktikan bagaimana kepemimpinan Mas Gibran agar kepemimpinan yang ideologis yang mengedepankan juga kultur nusantara, serta mampu membawa perubahan secara sistemik sebagaimana telah dilakukan oleh Bu Risma juga dapat dilakukan oleh Mas Gibran,” tutur Hasto.

Tidak hanya Risma dan Gibran, Hasto kemudian menyinggung nama Abdullah Azwar Anas yang juga pernah dan dianggap berhasil memimpin Banyuwangi selama dua periode.

Selain itu, Hasto juga menyebut nama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau Mas Hendy, Bupati Ngawi dua periode Budi Sulistyono, dan Bupati Gianyar I Made ‘Agus’ Mahayastra.

“Cukup banyak calon pemimpin, karena proses kaderisasi di sekolah partai, mereka layak untuk dicalonkan di Jakarta,” ujar Hasto.

“Tapi skala prioritas saat ini untuk PDI Perjuangan adalah memperkuat seluruh jejaring partai hingga menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Jakarta,” tambahnya.

Ketika menyinggung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Hasto mengatakan pria yang akrab juga disapa BTP itu pernah mengatakan keinginannya menjadi guru yang berkeliling ke seluruh wilayah sebagai kader PDIP.

Akan tetapi, siapapun yang saat ini diperbincangkan untuk menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta, Hasto memastikan mekanisme di PDIP sudah jelas mengenai penentuan calon.

“Bagi PDI Perjuangan, keputusan berada di Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here