Hasil Survei, Rakyat Indonesia Tak Setuju Jokowi 3 Periode

323
Jokowi

Berdasarkan hasil survei nasional yang dirilis oleh Lembaga Development Technology Strategy (DTS), mayoritas masyarakat Indonesia menyatakan tidak setuju Presiden Jokowi menjabat 3 periode.

Hasil survei tersebut disampaikan secara langsung oleh Direktur Eksekutif DTS Ainul Huda dalam acara konferensi pers virtual, yang berlangsung pada Minggu, 14 November 2021.

Dalam konferensi pers tersebut, Ainul Huda menyatakan bahwa kebanyakan rakyat Indonesia tidak setuju Jokowi menjabat selama 3 periode lewat amandemen UUD 1945.

 

“Sebesar 59,4 persen menyatakan tidak setuju dengan usulan Jokowi menjabat presiden tiga periode,” kata Ainul Huda, mengutip GenPi.co, Minggu, 14 November 2021.

Adapun kata Ainul Huda, masyarakat yang setuju Jokowi menjabat sebagai presiden selama 3 periode hanya sebesar 32 persen.

 

Sementara itu sisanya, sebanyak 8,6 persen masyarakat menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

“Orang di desa lebih banyak yang setuju daripada di kota,” ujar Ainul Huda.

Diketahui, survei nasional oleh TDS tersebut telah dilakukan sejak awal Oktober 2021.

 

Selama proses survei berlangsung, penelitian dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan melibatkan sebanyak 2046 responden.

Adapun survei dilakukan di 29 provinsi dengan metode multistage random sampling. Sementara itu, margin of error dari penelitian ini yakni sebesar 2,17 persen.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here