Haru! Ibu Ini Relakan Wajahnya Penuh Debu Vulkanik Erupsi Semeru demi Lindungi Anak

236

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur mengalami erupsi sejak Sabtu (4/12/2021). Erupsi yang terjadi membuat warga yang tinggal di kaki gunung kalang kabut. Banyak diantaranya yang berhasil menyelamatkan diri, namun tak sedikit juga yang terjebak hingga meninggal dunia.

Salah satu momen menyelamatkan diri dari erupsi Gunung Semeru terekam yang diunggah di akun TikTok klomank_ml. Dalam video berdurasi 6 detik itu, merekam momen saat seorang ibu berusaha menyelamatkan anaknya dari deburan abu vulkanik.

Terlihat, seorang ibu dan anaknya berhenti di salah satu rumah warga. Si ibu terlihat melindungi anaknya dengan jas hujan, sedangkan ia membiarkan dirinya terkena paparan debu vulkanik.

Mereka datang ke rumah tersebut dengan menaiki sepeda motor. Kedatangannya ternyata hendak meminta air untuk mencuci wajahnya yang sudah dipenuhi debu. Saking banyaknya debu yang menempel, wajahnya sampai sulit dikenali.

“Terenyuh sekali ketika meminta air untuk mencuci muka dari debut erupsi,” kata video itu, dikutip Senin (6/12).

Momen haru lainnya juga dibagikan si pengguna di akun TikToknya. Di video berdurasi 38 detik, memperlihatkan momen seorang pria dan 2 orang lainnya baru saja tiba di salah satu rumah.

Keduanya diduga baru saja menyelamatkan diri dari erupsi Gunung Semeru. Terlihat, sekujur pakaian yang mereka kenakan dipenuhi oleh debu yang sudah basah karena terkena air hujan.

Tak hanya pakaian, wajah mereka juga turut dipenuhi debu. Di antara 2 orang yang dibawa si pria, salah seorangnya adalah wanita tua.

Momen haru menyelamatkan diri dari erupsi Gunung Semeru itu pun ramai dikomentari warganet. Tak sedikit warganet yang sedih serta menitikkan air mata saat melihat momen tersebut.

@klomank_ml untuk sodara yg terdampak musibah semoga dalam perlindungan-NYA aamiin🤲🏻🤲🏻#fypシ #prayforlumajang #erupsisemeru ♬ Kiss The Rain . Yiruma – Kristan💕 | Harpist
@klomank_ml Balas @ellarock3 ♬ Sedih – Instrumental – Asraf Studio

Sumber Berita / Artikel Asli : INDOZONE

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

78 − 68 =