Habib Bahar bawa-bawa kain kafan ke kantor polisi, buat apa?

252
Habib Bahar Smith

Salah satu tim kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar memastikan, kliennya sama sekali tak takut saat menerima panggilan dari Polda Jawa Barat (Jabar). Bahkan, menurutnya, Habib Bahar terlihat tenang seperti tak sedang terjadi apa-apa.

Pertama-tama, Aziz Yanuar mengatakan, dirinya sudah tahu Habib Bahar akan ditahan sejak penghujung tahun lalu. Itulah mengapa, saat kenyataan akhirnya berkata demikian, dia mengaku tak terkejut.

“Sejak SPDP dan surat pemanggilan kami terima pada sekiranya tanggal 28 Desember 2021 yang lampau kami sudah mengetahui meskipun status Habib Bahar waktu itu sebagai saksi,” ujar Aziz dikutip Hops dari Galamedianews, Selasa 4 Januari 2022.

“Kami sudah mengetahui dan sudah menduga bahwa akan ada proses ekspres terkait penetapan tersangka bahkan berujung pada penahanan. Kami sudah mempunyai keyakinan kurang lebih sebesar 80 persen,” sambung dia.

Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar. Foto: Twitter.

Kala itu, Aziz berusaha memahami, apakah benar pernyataan Habib Bahar mengenai Jenderal TNI Dudung Abdurachman tersebut layak disebut salah?

“Kita sudah cek waktu itu, kita menduga ini terkait dengan ceramah Habib Bahar bin Smith di daerah Marga Asih,” tuturnya.

Meski diperiksa berjam-jam dan berakhir pada penahanan, namun Habib Bahar tetap tenang. Bahkan, dia sama sekali tak terlihat gentar.

“Beliau sangat santai, bahkan kita pengacara yang pusing beliau santai rileks tenang saja, menenangkan kita, karena memang sudah risiko,” terangnya.

Habib Bahar bin Smith di Polda Jabar. Dok: Ayo Indonesia

Menurutnya, Habib Bahar sudah siap dengan apapun yang akan terjadi. Dia juga menginformasikan, bahwa Habib Bahar telah menyiapkan koper yang berisikan kain kafan sebelum berangkat menjalani pemeriksaan.

“Bahkan beliau sudah menyiapkan koper ketika berangkat dan juga kain kafan, apapun yang terjadi pada beliau, beliau sudah siap,” kata dia.

Sayangnya, Aziz Yanuar tak menjelaskan lebih lanjut, apa sebenarnya tujuan Habib Bahar membawa-bawa kain kafan di kopernya.

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here