Gunung Semeru Meletus Jelang Akhir 2021, Ramalan Jayabaya Tahun 2022 Ramai Dibahas

1407

Ramalan jangka Jaya Baya yang diramalkan oleh Prabu Jayabaya, Raja Kediri yang memerintah sekitar 1135 – 1157 dengan Sri Maharaja Sri Warmmeswara Madhusudna Wataranindita Parakrama Digjayatunggadewanama Jayabayalanjana.

Ramalan Jaya Baya atau sering dikenal dengan Jangka Jayabaya adalah ramalan dalam tradisi Jawa yang salah satunya dipercaya ditulis oleh Jaya Baya, Raja Kerajaan Kediri.

Dikutip dari Channel YouTube Aliqul Channel yang berjudul ‘Meletusnya Gunung Semeru!!! Misteri Ramalan Jayabaya Tahun 2022 – Jawa Terbelah disebutkan ramalan ini dikenal, khususnya dikalangan masyarakat Jawa.

Ramalan ini dilestarikan secara turun temurun oleh para Pujangga, asal-usul utama serat ramalan Jayabaya dapat dilihat di kitab Pusasar yang digubah oleh Sutan Giri Prapen.

Meskipun banyak keraguan keasliannya, tapi sangat jelas bunyi bait pertama kitab Pusasar yang menuliskan bahwa Jayabaya yang membuat ramalanramalan tersebut.

Ramalan Jaya Baya adalah ramalan tentang keadaan nusantara di setiap masa dan masa yang akan datang. Dalam ramalan Jayabaya itu dikatakan akan datang masa penuh bencana.

Gunung-gunung akan meletus, bumi berguncang laut dan sungai akan meluap inilah masa penuh penderitaan. Masa kesewenang-wenangan dan ketidakpedulian.

Masa orang-orang licik berkuasa dan orang-orang baik akan tertindas. Tetapi setelah masa yang paling berat itu, akan datang zaman baru, zaman yang penuh kemegahan dan kemuliaan.

Zaman keemasan nusantara dan zaman baru itu akan datang setelah datangnya ratu adil atau satrio piningit.

Sebelumnya, Paranormal Almarhumah Mbak You juga sempat mengutarakan beberapa kejadian hasil penglihatan mata batinnya.

Diantaranya kejadian pesawat jatuh yang akan memakan banyak korban hingga bencana alam, diantaranya gunung meletus.

Dalam cuplikan keterangan kepada awak media menjelang tahun 2021, Mbak You menjelaskan kalau pada akhir tahun 2020 akan terjadi erupsi gunung Merapi dan Semeru akhirnya akan meletus di tahun 2021.

“Akhir tahun ini dan awal tahun 2021 bencana alam akan meraja. Gunung yang erupsi akhirnya meletus,” dikatakan Mbak You di Instagram pribadinya dalam video tertanggal 21 November 2020.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

27 − = 17