Gubernur Sumbar Tak Tahu Harga Pasti Mobil Dinas Baru: Bukan Saya yang Beli

214
Gubernur Sumbar, Mahyeldi (Jeka/detikcom)

Padang – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy tengah menjadi sorotan karena membeli mobil dinas baru di tengah pandemi COVID-19. Mahyeldi mengaku tak tahu harga kendaraan yang digunakan tersebut karena tak ikut serta membeli.

“Saya tidak tahu harga pastinya, karena bukan saya yang membeli. Mobil yang lama masih di sini,” kata Mahyeldi kepada wartawan, Selasa (17/8/2021).

eski begitu, Mahyeldi mengaku tahu alokasi anggaran untuk mobil dinasnya yang mencapai Rp 1,4 miliar. Namun dia menyebut harga pembelian tak sampai Rp 1,4 miliar.

“Mobil yang saya pakai itu anggaran yang dialokasikan Rp 1,4 M kalau nggak salah. Dan kemudian kita beli yang di bawah itu,” kata Gubernur Sumbar.

Menurutnya, pembelian mobil baru dilakukan karena mobil lama sudah rusak. Ia bahkan sempat meminjam mobil salah satu OPD untuk aktivitas sehari-hari. “Mobil yang kita gunakan, yang lama itu, saya beberapa kali ada gangguan transmisi. Walaupun bisa kita servis, maka tidak safety, sehingga saya pinjam mobil dari OPD yang lain sampai mobil yang baru ini ada,” katanya.

“Sudah saya pakai, lebih-kurang satu bulan yang lalu. Saya tidak tahu detail harganya. Bukan saya yang beli. Bagian Umum itu,” tambah dia.

“Kita merencanakan mobil di provinsi ini ke depan sewa saja, karena setelah dihitung menguntungkan untuk sewa. Dan sudah ada OPD-OPD yang kendaraannya tidak begitu safety, maka kita silakan untuk menyewa,” katanya.Gubernur Sumbar yang juga Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat itu menyebut, ke depan, pengadaan mobil dinas di Pemprov Sumbar akan menggunakan sistem sewa.

Pantauan detikcom, dua unit mobil dinas baru itu adalah Mitsubishi Pajero yang dipakai Gubernur Mahyeldi dan Hyundai Palisade untuk Wagub Audy Joinaldy.

Sumber Berita / Artikel Asli : Detik

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here