Good Bye Monas! Formula E Siap Melaju di Pulau Reklamasi

529
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Formula E akhirnya mengucapkan good bye ke Monas. Monas dipastikan batal digunakan sebagai lokasi ajang balap mobil listrik. Opsi yang disodorkan adalah pulau reklamasi Jakarta.

Opsi pulau reklamasi itu bukan tanpa alasan. Kawasan Monas dipastikan pamit sebagai lokasi penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E yang sebelumnya dijadwalkan digelar Juni 2022.

Direktur Jakpro, Gunung Kartiko menjelaskan, batalnya Monas sebagai lokasi Formula E lantaran kendala perizinan dari pemerintah pusat.

Jakpro pun memutuskan mencari lokasi lainnya yang tetap menunjukkan ikon kota Jakarta.

“Banyak, ada 5 alternatif. Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta,” jelasnya.

Tapi Jakarta tak kehabisan akal. Ada opsi balapan pinggir laut yang ditawarkan.

Seri balapan dengan pemandangan laut lepas selalu menjadi balapan yang ditunggu-tunggu para pebalap dunia.

 

Hamparan pemandangan laut yang indah diyakini menjadi hal yang tak bisa dilupakan ketika melakoni balapan di pulau reklamasi Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, ada beberapa lokasi yang disiapkan menjadi sirkuit Formula E.

Di antaranya adalah Kawasan Senayan hingga Pantai Maju di Pulau D dan Pantai Bersama di Pulau G yang terletak di pulau reklamasi di Teluk Jakarta.

“Ada lima alternatif, nanti akan dicek lokasi terbaik. Di antaranya di Senayan, di Pantai Maju, (Pantai) Bersama, dan lain-lain,” kata Ahmad Riza Patria, Kamis (7/10). (*)

Sumber Berita / Artikel Asli : Genpi

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 4 = 5