Giring ke Lokasi Sirkuit Formula E Ancol: Proyek Ambisius Nyapres, Kejar Tayang Tinggal 5 Bulan, Masih Begini

363
etua Umum DPP PSI Bro Giring Ganesha

Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengunggah video saat dirinya melihat lokasi sirkuit yang akan dipakai untuk ajang Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

Dalam cuitannya Giring memperlihatkan lokasi sirkuit yang masih belum ada persiapan sama sekali untuk ajang kejuaraan dunia tersebut.

Melalui akunnya @Giring_Ganesha mengungkapkan bahwa kondisi sirkuit masih terlihat hamparan tanah dengan banyak kambing.

Bahkan Giring yang merekam kondisi lapangan tersebut, kakinya sempat kejeblos ke dalam lahan tanah yang gembur hingga susah diangkat.

“Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang “mengisap”. Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris,” cuitan Giring Ganesha pada Rabu, 5 Januari 2022.

Giring juga menyebut bahwa waktu persiapan yang sangat mepet, tinggal 5 bulan lagi Formula E dijadwalkan digelar di Ancol, Jakarta Utara.

“Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?” keluh Giring Ganesha.

Dalam unggahan video tersebut Giring Ganesha juga menyebut proyek Formula E sebagai proyek ambisius untuk nyapres.

“Kok bisa tinggal 5 bulan lagi Formula E sirkuitnya masih seperti ini. Kok bisa dana sebesar setengah triliun uang rakyat disia-siakan dengan cara seperti ini. Gue gak habis pikir ya, uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini trus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak,” ungkap Giring.

Giring juga menyebut bahwa Jakpro telah membayar Comitmeen Fee ke Formula E sebesar Rp560 miliar di tahun 2020.

“Gokil proyek Formula E, Projek ambisius banget, bujet besar pakai uang rakyat, dan waktu persiapan yang mepet banget. Gue gak yakin bisa kejadian pembangunan sirkuit ini. Dan kalau kejadian pasti dipaksakan, kalau dipaksakan mudah-mudahan gak malu maluin nama baik Indonesia di mata dunia internasional,” harap Giring Ganesha. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here