Giring Ganesha ‘Kepagian’ Sidak Lokasi Formula E, Netizen: Pantas Anda Di-DO, Daya Pikir Lemah

680
etua Umum DPP PSI Bro Giring Ganesha

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengunjungi lokasi Formula E di Ancol, Jakarta Utara pada Rabu, 5 Januari 2022 pagi tadi.

Momen itu diabadikan Giring Ganesha melalui akun Twitter @Giring_Ganesha pada hari yang sama.

Di dalam video itu, terlihat Giring Ganesha tengah berjalan di sebuah lahan kosong. Sementara, di belakangnya terlihat beberapa ekor kambing tengah berlarian mencari rumput.

“Gokil sih ini project Formula E ya, project ambisius banget. Budget besar, pakai uang rakyat, dan waktu persiapan yang mepet banget,” kata Giring Ganesha dalam video tersebut.

Giring Ganesha mengatakan, pembangunan sirkuit Formula E dipaksakan. Meski begitu, ia berharap hal tersebut tidak akan memalukan nama baik Indonesia di kancah internasional.

“Gue nggak habis pikir ya uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini, terus proyek ambisius ini semoga tidak merugikan pajak,” ujarnya.

Pada akhir video, terlihat kedua kaki Giring Ganesha tak sengaja tersangkut di dalam tanah dan meminta tolong kepada pihak lain untuk mengeluarkannya.

“Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang “mengisap”. Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?” tuturnya.

Menanggapi video tersebut, tak sedikit netizen yang justru melayangkan kritik kepada Giring Ganesha.

Pasalnya, menurut keterangan Direktur Pengelolaan Aset Jakpro Gunung Kartiko, pengerjaan sirkuit Formula E baru akan dilaksanakan pada awal Februari 2022 mendatang.

“Bikin malu mak ente aja cuk,” tulis akun @Andritama791.

“Sblm bikin monolog, knp ga tanya Panitia dulu spy punya data yg benar? Memang tdk ada pemb sirkuit baru. Sebagian besar hanya overlay (tebal lapis) jalan sj. Pasang dinding pengamanan dg sistem blok modular sehari semlm selesai. Lain2: pitlane, paddock, tribun dikerjakan pararel,” cuit akun @ToroMohamad.

“Pantas anda diDO, daya pikir lemah. Kasi penilaian itu kalau sdh selesai. @psi_id malu dong punya ketua yg hanya bs menghasut tebar kebencian,” tutur akun @AmarMak02901806.***

Sumber Berita / Arttikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here