Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Dilaporkan ke KPK, Tagar ‘Periksa Anak Lurah’ Jadi Trending Twitter

369
Dua putra Presiden Jokowi, Kesang Pangarep dan Gibran Rakabuming

Heboh Dosen Universitas Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun laporkan Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bahkan, muncul trending baru di Twitter dengan tagar ‘Periksa Anak Lurah’ terkait Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep pada Jumat, 14 Januari 2022.

Pada saat artikel ini ditulis, tagar ‘Periksa Anak Lurah’ terkait Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep itu sudah dicuitkan lebih dari 6.000 kali.

Berbagai komentar bermunculan dari para netizen terkait dilaporkannya Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Tagar ‘Periksa Anak Lurah’ merupakan cara netizen untuk mengingatkan KPK agar tetap menegakkan keadilan termasuk dalam kasus Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Dirangkum SeputarTangsel.Com dari berbagai sumber, trending ini berawal dari dilaporkannya kedua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu atas dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU), serta korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Sebelumnya, Ubedilah Badrun mengungkapkan bahwa kakak-beradik itu memiliki keterkaitan dengan perusahaan pelaku pembakaran hutan, yaitu PT BMH.

Akibat hal ini, banyak netizen yang menyuarakan pendapatnya di media sosial. Mayoritas mereka menantang KPK untuk memeriksa kedua anak Jokowi itu.

“Demi kepercayaan rakyat? #PeriksaAnakLurah,” tulis akun @mulyawi40997.

“Berani gak KPK?” ujar akun @Mia_Kyushu.

“Cuma mau tanya, Negara berani atau tidak melaporkan kedua pria tersebut? Nggak yakin sih bakal berani lapor dan menindaklanjuti,” kata akun @vanillaDewlatte.

Hingga kini netizen masih menunggu kelanjutan dari laporan dosen UNJ terhadap Gibran dan Kaesang ke KPK, cuitan tagar ‘Periksa Anak Lurah’ pun masih terus bertambah.***

Sumberr Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here