Gerindra: Saudara-Saudara di Papua Jangan Mau Diadu Domba

689

Jakarta – Partai Gerindra meminta masyarakat di Papua menahan diri dan tidak terpancing kejadian di Manokwari. Persatuan akan membuat bangsa makin kuat dan tidak mudah terpecah-pecah.

“Kita meminta untuk semua saudara-saudara di Papua tidak terpancing dengan kejadian di Manokwari. Kita semua bersaudara. Jangan sampai kejadian ini disusupi oleh pihak asing untuk memecah belah bangsa kita. #Papua,” tulis akun resmi Partai Gerindra, Senin(19/8).

Bangsa Indonesia jika ingin menjadi bangsa yang kuat jangan mudah di adu domba, lanjutnya.

“Jika ingin membangun bangsa ini, marilah kita bergandeng tangan menjadi bangsa yang kuat dan tidak bisa tergoyahkan. Jika kita bersatu kita akan kuat, kita akan diperhitungkan di dunia Internasional. #Papua,” tambahnya, seraya memposting keakraban Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan masyarakat Papua.

Kerusuhan terjadi di Manokwari kala sekelompok mahasiswa melakukan aksi damai. Mereka menyampaikan aspirasi pada pihak pemerintah. Hal ini untuk menyikapi apa yang dilakukan terhadap mahasiswa atau masyarakat Papua yang ada di Malang ataupun di Surabaya.

“Jadi mereka membawa aspirasi, tapi ada pihak-pihak yang menggunakan demo damai ini untuk kepentingan mereka atau kelompok, sehingga kantor DPRD terbakar,” kata Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Senin(19/8).

Dia menyebut, sebenarnya dari awal mahasiswa dan masyarakat yang tergabung ini dalam koridor damai sebenarnya. Mereka baru bergerak menuju DPRD, namun ternyata sudah terbakar.

“Dan ini yang kita tidak harapkan demikian. Bagi saya sebagai Gubernur Papua Barat, aspirasi yang mau disampaikan ke pemerintah, bagi saya itu sah dalam arti koridor damai,” ujar Dominggus. (EP)indonesiainside

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here