Home Berita Geram terus-terusan difitnah, SBY bisa serukan rakyat turun ke jalan!

Geram terus-terusan difitnah, SBY bisa serukan rakyat turun ke jalan!

688
SBY

Diketahui, setiap kali ada gerakan rakyat atau demonstrasi besar-besaran yang menentang pemerintah, SBY selalu dituduh sebagai dalang di baliknya. Bahkan, tak sedikit yang menuding presiden keenam tersebut sebagai donatur utama pada sejumlah aksi.

Kenyataan itu yang kemudian membuat Andi Arief berang. Sebab, tuduhan tanpa bukti yang jelas merupakan fitnah keji. Padahal, menurutnya, SBY tak berminat dengan gerakan-gerakan tersebut. Sebab, kini SBY sedang menikmati masa pensiunnya di kediamannya di Cikeas.

“Pak SBY dukung penanganan Covid. Saat ini jalankan prokes ketat di Cikeas, sambil melukis,” ujar Andi Arief, dikutip dari RMOL, Selasa 27 Juli 2021.

AHY dan Ibas dalam Kongres V Partai Demokrat di Jakarta.
AHY dan Ibas dalam Kongres V Partai Demokrat di Jakarta. Foto Instagram @ibasyudhoyono

Dia menegaskan, SBY yang selama ini kerap diam saat difitnah, sebenarnya bisa saja bereaksi keras. Namun, menurutnya, sosok sekelas SBY tak akan mau melakukan hal tersebut.

“Kalau terus dituduh pemerintah dan buzzer dalangi gerakan rakyat, Pak SBY manusia biasa yang bisa bereaksi,” tukasnya.

SBY bisa serukan rakyat turun ke jalan

Bahkan, kata Andi, pengaruh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut masih cukup kuat seandainya benar-benar dilakukan. Bahkan, menyerukan rakyat turun ke jalan bukan perkara yang sulit.

“Rasanya, rakyat akan turun ke jalan kalau beliau serukan. Tapi itu bukan DNA SBY,” kata dia.

Seperti yang banyak diberitakan sebelumnya, SBY dan Demokrat dikait-kaitkan dengan aksi demo mahasiswa menolak kebijakan pemerintah soal pembatasan kegiatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto Instagram @pdemokrat

Tuduhan tersebut makin liar saat Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi mengunggah suatu poster berisi ilustrasi jari tangan dan tulisan “Pakai tangan adik-adik mahasiswa lagi untuk kepentingan syahwat berkuasanya”, dan tagar “Bongkar Biang Rusuh”.

Di bawah karikatur tangan tersebut, tertulis rangkaian huruf di masing-masing jari, dan jika dirangkai membentuk kata “Demokrat”.

Sumber Berita / Artikel Asli : HOPS

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here