Gerah dengan Pernyataan Habib Kribo soal Habib Bahar, Seleb TikTok Ini Beri Tanggapan Menohok: Beliau…

873

Baru-baru ini, publik heboh dengan kehadiran Habib Kribo atau Habib Zein Assegaf yang menyuarakan pernyataan kontra terhadap Habib Bahar bin Smith.

Pernyataan Habib Kribo tersebut telah menuai banyak kontroversi di media sosial, bahkan hingga disinggung oleh seorang seleb TikTok Anifah Suryani.

Lewat videonya yang telah mendapat hampir 70ribu penonton, seleb TikTok itu tampak gerah dengan segala perkataan kontra yang keluar dari mulut Habib Kribo soal Habib Bahar.

Dalam video, Anifah Suryani menganalisa dan menanggapi setiap pernyataan Habib Kribo yang ia nilai keliru.

Salah satunya soal Habib Kribo yang menyebut jika banyak orang yang mengikuti Habib Bahar karena ia menjual gelar ‘habib’.

Jadi secara tak langsung, Habib Kribo mengatakan bahwa jika Bahar bin Smith tak menyandang gelar habib, maka ia tak akan sepopuler ini dikalangan umat Islam.

Anifah pin membalikkan ucapan Habib Kribo tersebut, di mana ia menilai jika Habib Kribo pun sama-sama membawa gelar habib.

“Beliau dikenal di pemerintahan atau di Youtube, beliau selalu dikatakan habib gondrong, berarti gelar habibnya selalu ada pada beliau,” tutur Anifah dikutip Isu Bogor dari postingan akun TikTok-nya, Kamis, 6 Januari 2022.

“Apakah dia mengklaim sebagai habib, kualifikasinya apa seseorang dikatakan mengklaim atas nama habib?” sambungnya.

Lebih lanjut, Anifah menanyakan masyarakat mana yang mengikuti Habib Kribo ini, mengingat perkataannya yang menyinggung soal masyakarat Indonesia cenderung mengikuti ulama atau pendakwah karena mereka punya gelar ‘habib’.

“Bahkan bila masyarakat Indonesia mengikuti seseorang hanya karena beliau memiliki gelar habib, saya belum pernah lihat masyarakat mana yang mengikuti habib ini,” tuturnya.

Tak hanya itu, Anifah juga menanggapi soal Habib Kribo yang menuding gerakan Habib Bahar adalah gerakan ‘pesanan’.

Maka bisa jadi, kata dia, jika berdasar pada dugaan, itu artinya publik juga boleh curiga jika ada oknum di balik gerakan Habib Kribo ini.

“Beliau mengatakan bahwa semua orang boleh menduga-duga, maka mungkin masyarakat Indonesia juga bisa menduga-duga gerakan yang dibawa oleh Habib Gondrong ini adalah pesanan,” tegas seleb TikTok tersebut.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here