Geger! Bandara Ini ‘Diserahi’ ke Perusahaan Asing, Musni Umar Nyeletuk: Merdeka 76 Tahun, Tak Bisa Kelola Sendiri

563
Bandara Kualanamu

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar menyoroti pemberitaan soal pengelolaan Bandara Kualanamu yang akan diserahkan pengelolannya kepada perusahaan asing.

Ya, perusahaan itu adalah GMR Airport International yang selaku Globar Airport Operation yang bermukim di New Delhi, India.

Perusahaan itu menjadi pemenang tender strategic partnership Bandara Kualanamu.

 

Diketahui, kini GMR Airport International diberikan hak untuk mengelola Bandara Kualanamu dengan masa pangelolaan 25 tahun.

Oleh karena itu, Musni Umar memberikan komentarnya melalui akun media sosial Twitternya @musniumar.

 

Ia mempertanyakan, apabila memang kabar pengelolaan Bandara Kualanamu diserahkan oleh perusahaan asing itu benar adanya, maka hal itu sangat memprihatinkan.

Sebab, kata Musni, Indonesia sudah merdeka sejak 76 tahun yang lalu dan sampai saat ini belum bisa mengelola bandara sendiri.

“Kalau ini benar beritanya sungguh memprihatinkan. Kita sudah merdeka 76 tahun. Bandara tidak bisa kelola sendiri,” ujarnya dilansir dari PikiranRakyat, Kamis, 25 November 2021.

Sebagai informasi, keputusan tersebut telah tertuang dalam acara Awarding Ceremony Strategic Partnership Kualanamu International Airport pada Selasa, 23 November 2021 kemarin.

Diketahui, acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Menteri (Wamen) BUMN II, Direktur PT Aviasi Pariwisata Indonesia, para Direktur PT Angkasa Pura II, dan Dewan Komisaris PT Angkasa Pura II.

Selain itu, turut hadir pula President Director of GMR Indonesia selaku pemenang seleksi tender Strategic Partnership Kualanamu International Airport dan Direktur PT Angkasa Pura Aviasi.

Sumber Berita / Artikel  Asli : terkini 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here