Gawat, Gubernur Lampung Disandera Teroris

836

Sejumlah prajurit TNI Angkatan Laut yang berasal dari satuan elite Detasemen Jalamangkara (Denjaka) dan Korps Marinir,  melancarkan serangan ke Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Rabu 15 September 2021. Pasukan elite matra laut diturunkan untuk membebaskan Gubernur Lampung yang disandera teroris.

Dalam laporan yang dikutip VIVA Militer dari situs resmi Korps Marinir TNI Angkatan Laut, segerombolan teroris bersenjata tiba-tiba merangsek masuk ke dalam Kantor Pemprov Lampung.

Tak hanya itu, para teroris ini bahkan langsung masuk ke ruangan Gubernur Lampung dan langsung menodongkan senjata apinya.

Saat teroris sudah berhasil menguasai Kantor Pemprov dan menyandera Gubernur Lampung, tiba-tiba terdengar letusan tembakan dari arah depan kantor. Satu per satu teroris tewas tersungkur bersimbah darah.

Mengetahui situasi darurat di Kantor Pemprov Lampung, pasukan Denjaka dan anggota Brigade Infanteri 4 Marinir/Berdiri Sendiri (Brigif 4 Mar/BS) langsung bergerak.

VIVA Militer: Pasukan Denjaka TNI Angkatan Laut menyerang teroris
Photo :

  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA Militer: Pasukan Denjaka TNI Angkatan Laut menyerang teroris

Kedatangan pasukan Denjaka dan Korps Marinir tak bisa terdeteksi musuh, Melalui metode fast rope dari pesawat Cassa TNI Angkatan Laut, pasukan Denjaka dan Marinir juga melakukan pengintaian dari jarak jauh dengan kendaraan lapis baja.

Dengan senyap pasukan elite TNI Angkatan Laut mampu menghabisi para teroris yang mengepung Kantor Pemprov Lampung.

Setelah berhasil menghabisi teroris di bagian depan Kantor Pemprov, pasukan Denjaka yang dikenal dengan Pasukan Tengkorak, berhasil merangsek masuk ke ruangan kerja Gubernur Lampung.

Dengan sangat terlatih, pasukan Denjaka juga mampu menembak mati teroris yang menyandera pemimpin daerah tersebut.

Tunggu dulu, insiden itu bukan lah sebuah kejadian sesungguhnya. Ya, itu adalah skenario Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Aspek Darat dengan kolaborasi antara Denjaka dan Brigif 4 Marinir/BS Tahun 2021.

VIVA Militer: Pasukan Denjaka TNI Angkatan Laut menyerang teroris
Photo :

  • Instagram/@marinir_tni_al

VIVA Militer: Pasukan Denjaka TNI Angkatan Laut menyerang teroris

Dalam kesempatan itu, turut hadir Koordinator Staf  Ahli (Koorsahli) Komandan Korps Marinir (Dankormar), Kolonel Mar Eddy Setiawan, dan Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Marinir/BS, Kolonel Mar Nawawi, serta Komandan Denjaka (Dandenjaka), Kolonel Mar Kresno Prastowo.

Menurut keterangan Koorsahli Dankormar, latihan ini digelar atas perintah langsung Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, melalui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAL), Marsekal TNI Yudo Margono, kepada Dankormar, Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Sumber Berita / Artikel Asli : VIVA

 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here