Ferdinand Ngaku Keluarga Gus Dur Jadi Saksi Dirinya Masuk Islam, Lily Wahid Nyeletuk: Saya Pikir Dia Serius, Tapi….

310
Ferdinand Hutahaean

Adik mendiang KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Chodidjah Wahid atau Lily Wahid angkat bicara terkait pengakuan Ferdinand Hutahaean yang mengaku telah memeluk Islam sejak 2017 silam. Pengakuan ini dilontarkan Ferdinand setelah dirinya dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan penistaan agama karena cuitan ‘Allahmu Lemah’

Lily Wahid tidak menampik hal tersebut, dia mengakui dirinya menjadi salah satu saksi ketika  Ferdinand melaksanakan ritual keagamaan saat pertama kali memeluk Islam. Hanya saja menurut Lily keseriusan Mantan Politisi Demokrat ini dalam menjalankan ajaran Islam tidak ada yang mengetahui secara pasti.

“Waktu dia bersyahadat disaksikan di depan kiai, saya kebetulan menyaksikan. Dan saat itu saya pikir dia serius ingin jadi mualaf. Tapi di dalam hatinya siapa yang tahu,” kata Lily dikutip Minggu (9/1/2022).

Lily Wahid mengatakan, dirinya memang menyaksikan ritual Ferdinand memeluk Islam itu dari awal sampai selesai. Tetapi dia menyesali sikap Ferdinand yang belakangan justru semakin tidak karuan dan jauh dari ajaran Islam. 

“Dari awal sampai akhir saya ikuti. Saya waktu itu saya anggap serius saya. Tapi ternyata makin ke sini makin nggak karuan lah,” tuturnya.

Terkait dengan proses hukum yang kini menjerat Ferdinand, Lily Wahid dengan tegas mengatakan dirinya mendukung penuh langkah Bareskrim Polri mengusut tuntas kasus tersebut, agar ke depannya Ferdinand bisa menjaga omongannya.

“Menurut saya, biar saja hukum. Jadi ada pembelajaran buat dia sendiri karena sembarangan ngomong-nya,” tukasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here