Ferdinand Mendadak Ngaku Mualaf, Celetukan Eks Rekan Separtainya Nggak Main-main, ya Ampun

408
Ferdinand Hutahaean

Politisi Partai Demokrat Yan Harahap ikut menyoroti latar belakang kepercayaan mantan rekan satu partainya  Ferdinand Hutahaean yang mendadak mengaku sebagai seorang mualaf usai cuit kontroversial ‘Allahmu lemah’ ramai disorot publik.

Yan Harahap dalam sebuah cuitan di akun twitternya sebagaimana dilihat Minggu (9/1/2022) menyatakan, ketidak konsistenan Ferdinand dalam memeluk satu keyakinan itu terkesan seperti sedang mempermainkan agama.

Bersama cuitan itu, Yan Harahap membagikan sebuah berita online yang berjudul  “Kampanye Pileg 2019 Ngaku Kristen, Sekarang Ferdinand Ngaku Islam Sejak 2017?”

 

“Tempo-tempo Islam, tempo-tempo Kristen. Kok agama terkesan jadi ‘mainan’ yang disesuaikan kebutuhan?” kata Yan Harahap.

Ferdinand Hutahaean sekarang ini memang sedang menyedot perhatian publik karena cuitan kontroversialnya. Dia dinilai menista agama karena menyebut ‘Allahmu Lemah” Imbasnya dia dilaporkan ke  Bareskrim Polri.

Setelah kasusnya diproses Polisi, Ferdinand tiba-tiba membuat pengakuan mengejutkan, dia mengatakan dirinya adalah seorang mualaf, dia bilang dirinya sudah memeluk Islam sejak 2017 silam.

 

“Orang tidak pernah tabayun, bertanya kepada saya, saya itu siapa? Saya ini juga sebagai seorang muslim, sudah mualaf sejak 2017 ya,” katanya pada Jumat ( 7/1/2022).

Ferdinand Hutahaean mengaku bahwa dirinya memang tidak pernah mendeklarasikan dirinya seorang mualaf.  Namun, ia mengklaim dirinya mualaf didampingi oleh adik kandung Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yakni Lily Wahid.

“Tapi saya tidak perlu mendeklarasikan itu. Tetapi orang dekat saya tahu saya seorang muslim. Saya seorang mualaf,” ujarnya.

Namun, pengakuan Ferdinand Hutahaean ini menjadi kontroversial sebab beberapa pihak membongkar jejak digitalnya. Salah satu pihak yang menyoroti agama Ferdinand Hutahaean, yakni aktivis dan pegiat media sosial, Nicho Silalahi.

 

Nicho Silalahi menyoroti bio Twitter Ferdinand yang berbunyi “tak beragama tapi ber-Tuhan”. Sebagai catatan, bio ini telah dihapuskan oleh Ferdinand Hutahaean di tengah kasusnya yang ramai. Selain itu, netizen dengan nama akun Twitter @PartaiSocmed membongkar jejak digital Ferdinand Hutahaean yang pernah menyebut dirinya “anak Tuhan” pada 2021 lalu.

“Untunglah Yesus dulu tak punya keturunan karena tidak menikah,” cuit Ferdinand Hutahaean pada Minggu, 28 November 2021.

 

“Bisa-bisa silsilah saya dengan Tuhan jadi turun menjauh dari status Anak Tuhan jadi Cucu Tuhan. Ayolah senyum sedikit di hari Minggu pagi ini..!! Tweet ini bagi yang paham saja!” sambungnya.

Sumber Berita / Artikel Asli :  Populis

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here