Ferdinand Diperiksa Polisi Soal Cuitan ‘Allahmu Lemah’ PA 212 Ungkit Kasus Habib Bahar: Jebloskan ke Penjara!

273
Ketum PA 212 Slamet Maarif 

Persaudaraan Alumni (PA) 212 meminta polisi menjebloskan Ferdinand Hutahaean ke penjara atas kasus cuitan ‘Allahmu Lemah’ yang disinyalir menyinggung SARA.

Ketua Umum PA  212 Slamet Maarif  meminta Polisi bergerak cepat dan memutuskan kasus ini seadil – adilnya sebagaimana Polda Jawa Barat  menangani kasus penceramah Bahar bin Smith yang  dalam pemeriksaan perdana pada Senin pekan lalu langsung  dijadikan tersangka dan langsung ditahan di  kantor polisi.

“Biar adil seperti Habib Bahar, jebloskan (Ferdinand) ke penjara juga,” kata Samet Maarif ketik dikonfirmasi Populis.id lewat pesan singakat Senin (10/1/2022).

Ferdinand sendiri dijadwalkan bakal diperiksa Bareskrim Polri pada hari ini, Senin (10/1/2022). Dia diperiksa  sebagai saksi menyusul  polisi menaikkan status perkara ini ke tahap penyidikan setelah sebelumnya Bareskrim Polri memeriksa 10 orang saksi.

Setelah dijadwalakan diperiksa Polisi, Ferdinand kembali bikin heboh dengan mengaku  telah memeluk Islam sejak 2017 lalu. Hal ini yang kemudian membuat beberapa pihak meminta  masyarakat untuk memaafkan mantan politisi Partai Demokrat tersebut. Salah salah satunya adalah politisi PDI Perjuangan Kapitra Ampera meski sebelumnya dia sempat geram dengan cuitan tersebut.

Terkait status  mualaf Ferdinand itu, Slamet Maarif tetap keukeuh, dia mengatakan status Ferdinand yang telah memeluk Islam itu tidak bisa dijadikan pembenaran atas apa  yang telah dia lakukan. Dia sepakat dengan pernyataan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengatakan pernyataan Ferdinand adalah penistaan agama

“(Status mualaf) tidak bisa menghentikan proses hukum, silahkan jelaskan depan penyidik saja hari ini,” tegas Slamet Maarif.

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here