Ferdinand Bilang ‘Allahmu Lemah’ Novel Bamukmin Kesal Sampai Ubun-ubun: Ini Penghinaan Agama, Lebih Parah dari Ahok!

459
Ferdinand Hutahaean

Wasekjen Persaudaraan Alumni 212 NOvel Bamukmin muraka sejadi-jadinya terkait pernyataan pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean yang melontarkan pernyataan kontroversial yang menyebut ‘Allahmu Lemah”

Menurut Novel, pernyataan ini jelas menyinggung umat muslim, sebab Ferdinand menyampaikannya tanpa penafsiran yang jelas. Anak buah Habib Rizieq Shihab ini bahkan mengatakan, pernyataan Ferdinand ini jauh lebih parah dari kasus penistaan agama yang dilakukan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2016 silam yang berbuntut pada aksi demonstrasi besar – besaran di Jakarta.

 

“Terkait ocehan Ferdinand sudah sangat  jelas dan terang sangat diduga kuat sudah melakukan penghinaan agama dan ini lebih jelas diksinya lebih dari Ahok karena tanpa penafsiran lagi langsung jelas jelas menyebut kata Allah,” kata Novel ketika dikonfirmasi Populis.id melalui pesan singkat Rabu (5/1/2022).

Supaya tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,Novel Bamukmin mendesak pihak kepolisian segera turun tangan menangani kasus ini. Menurutnya pernyataan Ferdinand sudah jelas mengarah pada penodaan agama. Dia meminta polisi untuk tidak memberi berbagai alasan untuk tidak memproses Ferdinand.

“Dengan begitu atas dasar hukum delik umum, polisi segera menangkap dengan dijerat pasal 156a KUHP Dan UU ITE dengan ancaman 5 tahun dan 6 tahun.  Jangan lagi ada alasan bahwa twitter itu bukan milik Ferdinand atau dibajak atau apalah alasannya,”pintahnya.

 

“Ferdinand harus segera ditahan di tahanan isolasi agar jangan sampai dimasa oleh para tahanan karena kalo ada urusan penghinaan agama semua akan marah,” katanya menambahkan.

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here