Faldo ngeles mural dan cat pesawat presiden, mantan Menteri Susi tepok wajah

334

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini di-bully lantaran dinilai ngeles soal gambar dinding atau mural kritik Jokowi. Faldo keras kritik mural yang seenaknya saja dibikin tanpa seizin yang punya lahan. Membaca sikap Faldo itu, mantan Menteri Perikanan, Susi Pudjiastuti sampai tepok wajah lho.

Faldo mengatakan muatan kritik dalam mural nggak jadi masalah sih. Bukan muralnya yang ia masalahkan, tapi mural yang sewenang-wenang dan menyalahi ketentuan hukum lah yang patut dikritik.

Mural tidak salah, kata Faldo

Stafsus Mensesneg Faldo Maldini. Foto: pikiran rakyat
Stafsus Mensesneg Faldo Maldini. Foto: pikiran rakyat

Faldo menuliskan utas di akun media sosialnya yang membahas soal mural kritik Jokowi. Belakangan ini muncul tuh mural protes warga kepada Jokowi dalam penanganan Covid-19 dan juga situasi kebangsaan ini. Misalnya mural bertuliskan ‘Tuhan Kami Lapar’ yang kemudian mural kritik dan sindir Jokowi dihapus oleh aparat.

Politikus muda itu mengatakan prinsipnya bukan muralnya yang menjadi masalah. Tapi pembuatan mural menyalahi aturan atau tidak.

“Jadi, mural itu, ga salah. Kalau ada ijinnya. Kalau tidak, berarti melawan hukum, berarti sewenang-wenang. Makanya, kami keras. Ada hak orang lain yang dicederai, bayangkan itu kalau tembok kita, yang tanpa ijin kita. orang yang mendukung kesewenang-wenangan, harus diingatkan,” tulis Faldo dalam cuitannya di Twitter, Sabtu 14 Agustus 2021.

Faldo menyadari pernyataannya itu mengundang kontroversi dan membuat masyarakat yang tak nyaman dengan ucapannya dalam menyikapi mural kritik Jokowi ini.

“Sekali lagi, saya minta maaf, agak keras. Yang jadi masalah, bukan konten atau kritiknya. Kritik selalu terus dijawab dengan kinerja yang baik. Tapi ini tindakan yang sewenang-wenang. Setiap warga negara harus dilindungi dari tindakan yang sewenang-wenang,” kata dia.

Selanjutnya Faldo mewakili pemerintah sangat berharap, semua masyarakat sama-sama menjaga soal penyampaian kritik. Dia mengatakan kritik dan hinaan seperti apapun tidak akan mengurangi motivasi dan fokus pemerintah untuk menjawab persoalan pendemi yang menghantam seluruh negara di dunia ini.

Mantan Menteri Susi tepok wajah deh

Susi Pudjiastuti. Foto: Instagram
Susi Pudjiastuti. Foto: Instagram

Nah dalam bincang di tvOne, Faldo gantian menyindir mural ‘Tuhan Kami Lapar’. Kalau lapar ya makan jangan beli cat untuk dipakai bikin mural teriak-teriak lapar gitu.

Komentar Faldo ini kan jadi viral di media sosial sampai dia ramai dirisak. Salah satunya ada warganet yang balas nyindir, kalau cat untuk pesawat kepresidenan, bagaimana.

Faldo pun membalas sindiran ini. “Bongkar mesin pesawat, kan mesti dicat lagi, Pak. Kalau nggak, banyak dempulnya pesawat Presiden.. Kita aja mobil didempul pengen buru-buru dicat,” balas Faldo.

Perbincangan ini menarik perhatian Susi Pudjiastuti. Alih-alih berkomentar atas jawaban Faldo soal mural dan cat pesawat kepresidenan, ngelihat Faldo bersikap ngeles, mantan menteri Susi itu jawab dengan dua stiker. Pertama stiker kaget dan stiker tepok wajah gitu. Singkat saja Susi balas Faldo.

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here