Erick Thohir Akui Terlalu Banyak Forum di BUMN: yang Tidak Efisien Akan Saya Bongkar

465
Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut terlalu banyak forum di perusahaan pelat merah. Ia mengaku akan membongkar forum-forum yang tidak efisien tersebut.

“Habis ini setelah Forum Human Capital, Forum Humas dibentuk, saya juga akan revisi lagi, Pak Ses (Sesmen BUMN), karena saya juga baru dapat laporan ternyata di BUMN ini banyak forum juga,” katanya dalam acara Forum Humas BUMN, Senin 29 November 2021.

Selanjutnya dikatakan dengan tegas bahwa Erick akan membongkar forum-forum BUMN yang tidak efisien karena dirinya ingin forum-forum yang ada bisa menjadi rekanan (counterpart) yang sejajar dengan Kementerian BUMN.

 

“Ada Forum Hukum, ada Forum Keuangan, ada Forum CSR, saya pastikan saya bongkar. Yang tidak efisien di forum-forum itu saya bongkar, karena apa? saya ingin menjadikan forum-forum ini menjadi apa? counterpart yang sejajar dengan Kementerian BUMN,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Erick Thohir ingin mendorong agar forum di BUMN dan Kementerian BUMN bisa saling memayungi dan mendorong transformasi di perusahaan milik negara. Menurut Erick, mereka lah yang sehari-hari berurusan dengan BUMN.

 

“Kami dari kementerian akan terus menjaga kebijakan, tapi riil transformasinya harus di bapak-bapak,” ungkapnya.

Dilansir dari Detkcom, Erick Thohir berharap forum BUMN dan kementerian bisa menjadi sebuah kesatuan yang tujuannya agar BUMN bisa bersaing di pasar terbuka dan di lingkup global.

“Kita pastikan bahwa BUMN ini punya ekosistem yang kuat, bisnis model yang kuat, kita pastikan juga bagaimana program-program BUMN ini sebagai keseimbangan dari market dan kita harus pastikan juga hasilnya untuk kita semua terutama untuk negara,” tambah Erick.

Sumber Berita / Artikel  Asli : terkini 

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

46 − = 45