Eks Menkes Siti Fadilah Siap Bantu Pemerintah Indonesia: Kalau Dibutuhkan Sekalipun Jadi Tukang Sapu

286
Eks Menkes Siti Fadilah Supari

Eks Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah mengaku siap membantu pemerintah Indonesia jika memang dibutuhkan. Khususnya dalam menangani pandemi Covid-19.

Seolah sudah tak dibutuhkan, Siti Fadilah yang pernah menjadi Menkes era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku siap membantu pemerintah.

“Loh kalau itu kan nggak harus melamar, ya nggak bisa lah, kalau dibutuhkan nah saya baru mikir (siap), sebagai apa? tukang sapu apa tukang pel,” ungkap Siti Fadilah di Channel YouTube Deddy Corbuzier, Kamis 8 Juli 2021.

Sebab, kata Siti Fadilah, soal dibutuhkan atau tidaknya itu tergantung dari pemerintah Indonesia saat ini.

“Saya kira saya sudah tua, barangkali ya, bisanya hanya memberikan nasihat. Dan sekarang saya lebih banyak ke rakyat,” ungkap Siti Fadilah.

Bahkan, Siti Fadilah saking fokusnya saat ini terhadap kepentingan rakyat, dirinya sudah tak peduli lagi dengan kebijakan yang dibuat pemerintah.

“I Dont Care, apa kebijakan apa yang penting rakyat jangan ketakutan. Rakyat janga salah paham, rakyat jangan kebingungan,” ucap Siti Fadilah

Siti Fadilah menilai ketakutan masyarakat terhadap virus Covid-19 ini lebih berbahaya dengan keberadaan virusnya.

“Ketakutan itu memicu terjadinya atau meningkatnya kasus bunuh diri, angka perceraian naik,” ungkap Siti Fadilah.

Bahkan, kata Siti Fadilah belum lagi untuk anak-anak dampak dari ketakutan itu sangat luar biasa.

“Anak-anak apa nggak bingung, sekolah di rumahkan, nggak pernah ketemu tema, nggak pernah ketemu guru, lihatnya lihat komputer aja, itu efeknya terhadap psikologi,” ungkap Siti Fadilah.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 2 =