‘Drama’ Lapor-melapor Kian Bergema, Kapolri Listyo Ikut Terseret Hingga Muncul Tagar #PERCUMALAPORPOLISI

326
Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Beberapa waktu terakhir ini media sosial khususnya Twitter tengah dihebohkan dengan beberapa laporan ujaran penistaan Agama.

Dimulai dari pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean yang dianggap menistakan agama melalui cuitan di akun Twitter-nya.

Imbas cuitan tersebut kemudian muncul tagar #TangkapFerdinand hingga akhirnya Ferdinand resmi ditahan di Mabes Polri usai ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian bernuansa SARA.

Seiring dengan kabar tersebut, nama Ustadz Abdul Somad ikut menjadi perbincangan publik hingga trending tagar #AbdulSomad di media sosial Twitter.

Berdasarkan pantauan Galamedia, banyak warganet yang meminta agar Polisi juga mengusut UAS mengenai beberapa ceramahnya yang dianggap melecehkan agama lain.

Baru-baru ini muncul kembali tagar #TangkapZeinKribo yang dianggap menghina bangsa Arab.

Tak hanya itu, muncul juga tagar #Tangkap_EkoKuntadhi dan #Tangkap_DennySiregar di Twitter. Berdasarkan pantauan Galamedia hingga berita ini ditayangkan sebanyak kurang lebih 5.000 cuitan membahas hal itu.

Bersamaan dengan hal tersebut, nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ikut terseret. Banyak warganet yang meminta agar Listyo turun tangan hingga muncul kembali tagar #PERCUMA_LAPORPOLISI

“Wajib ditangkap&dimasukkan semua penista dalam satu sel biar gampang dibina pasti damai NKRI #PERCUMA_LAPORPOLISI,” komentar @akunkelima212.

“saudaraku dan sahabatku bantu saya RETWEET massal, agar kapolri @ListyoSigitP dan jajaranya tuntaskan kasus2 mereka, jangan sampe kami salah menilai #PERCUMA_LAPORPOLISI,” komentar @agis_official.

“lapor @ListyoSigitP, tagar #PERCUMA_LAPORPOLISI udah naik lagi nih @DivHumas_Polri,” komentar @cybsquad.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here