Dokter Ini Kuak Permasalahan Indonesia dalam Menangani Pandemi Covid-19: Tahun Lalu Mau Kasih Tahu Pak Jokowi

457

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Andi Khomeini Takdir menguak permasalahan Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Tanah Air.

Dalam sebuah utas cuitannya di Twitter @dr_koko28, dr Andi mengatakan bahwa dari tahun lalu ia ingin memberi tahu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tentang genom virus Covid-19 yang sudah dirilis China sejak Januari 2020.

Dari genom tersebut, dokter itu mengatakan bahwa Indonesia sebenarnya bisa membuat vaksin dan obat virus Covid-19 sendiri jika pemerintah sedari awal bergerak cepat.

 

“Dari tahun lalu mau kasih tahu pak @jokowi bahwa Cina sudah rilis genom virus tsb di Januari 2020. Nah, genomnya udah tahu, bisa dibikin vaksin & obatnya,” ungkap dr Andi dikutip Isu Bogor dari utas cuitan akun Twitter-nya @dr_koko28, Jumat, 30 Juli 2021.

“Bikin percepatan. Kumpulin pakar. Beri duit R&D. 1-2 tahun kita punya vaksin sendiri. Hemat 25 T, dapat 100 T. Kira2 begitu,” sambung dia.

Sebelumnya, dr Andi mengatakan bahwa Indonesia sebenarnya memiliki potensi menjadi negara maju dan besar.

Namun, Indonesia masih mempunyai permasalahan mentalitas yang harus dicarikan solusinya.

“Pandemi ini menguak satu permasalahan yang harus dicarikan solusinya. Masalah itu adalah masih adanya mentalitas “susah liat orang seneng/maju/berprestasi, senang lihat orang susah”,” ujar dr Andi.

Lebih lanjut, dr Andi menyebut jika gagasan tentng Indonesia bisa buat vaksin sendiri sejak tahun lalu tersebut malah mendapat bully-an dari beberapa arah.

“Malah di bully dari beberapa arah. Angel wes angel. Kita jalankan saja sekemampuan kita. Coba perkuat dan persehat sirkel2 yang terus diperbesar,” pungkasnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here