Dituduh Korupsi, Kaesang Ngaku Bisnis Manfaatkan Privilese Anak Presiden: Duitnya Halal

374
Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dilaporkan ke KPK oleh dosen UNJ, Ubedilah Badrun. Kaesang dan Gibran Rakabuming Raka diduga terlibat KKN dan cuci uang dalam bisnisnya.

Nah saat isu Kaesang Gibran diduga korupsi ramai jadi pembahasan, muncul video Kaesang ngaku memang dalam menjalankan bisnisnya dia memanfaatkan privilese atau hak istimewa sebagai anak Presiden Jokowi.

Dalam video lama itu, Kaesang nggak memungkiri bisnisnya bisa tumbuh besar karena adanya salah satunya privilese sebagai anak Presiden Jokowi.

Adik Gibran itu mengatakan justru dengan privilese itu, dia jadi percaya diri berbisnis. Dan sebagai balasan atas privilese itu, dia menjalankan bisnisnya dengan tanggung jawab.

Kaesang terang mengaku gampang menjalankan bisnis karena statusnya privilese, sebagai anak Presiden Jokowi.

“Ya itu memang namanya privilese. Kan saya mengakui itu ok, lha gimna iya kan. Itu lah, saya nggak akan bilang, saya kerja mati-matian, ngapain. Kita mau pembelaan bagaimana pun, itu memang pasti ada privilese kan. Namanya pebisnis ya kita maksimalin apa yang kita punya, tapi tanggung kawab itu saja,” jelas Kaesang dalam podcast di Youtube Deddy Corbuzier berbulan-bulan lalu, dikutip Jumat 14 Januari 2022.

Karena adanya privilese itu lah, Kaesang ngaku salah satu faktor penting yang mendorongnya terjun berbisnis.

“Kita harus ngakuin ada privilese itu. Itulah kenapa waktu itu aku bikin bisnis pun salah satunya nggak ada ketakutan, ah masih ada bapak yang masih bisa backup lah (andai gagal)” jelasnya.

Namun di sisi lain, Kaesang mengaku faktor keberanian berbinis ini pula yang membantu bisnisnya bisa besar seperti sekarang.

Kaesang menjelaskan dalam membangun bisnisnya memang dia beranjak dari nol. Tapi kan dalam perjalanannya, dia terbantu dengan status anak Jokowi.

“Aku usaha dari nol nih, tapi dari nol sampai ke 100 nih, 1,2,3 itu lurus alhamdulillah, harus aku akui kan ada privilese itu. Kayak bisnis Sang Pisang, bisa laris salah satunya orang-orang kenal saya karena anaknya bapak, asal duitnya halal kan nggak masalah kan,” tuturnya.

Karena privilese dari Jokowi itu pula, Kaesang jadi makin berani berbisnis. Dia meyakini andai dia gagal dalam satu bisnis, Jokowi masih bisa menolongnya. Itu lah manfaat privilese sebagai anak Jokowi, beda dengan orang berbisnis tapi tak punya privilese.

“Harus aku ngakuin jujur, kita gunakan privilese kita semaksimal mungkin, tapi tanggung jawab jangan privilese itu buat korupsi. Itu ya nggak boleh,” katanya.

Sumber Berita/ Artikel Asli : hops

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here