Dituding gelapkan uang umat, Yusuf Mansur ngaku akan berhenti jadi ustaz kalau…

512
UYM alias Ustaz Yusuf Mansur /gridhot.

Nama Ustaz Yusuf Mansur belakangan ramai diperbincangkan di Twitter lantaran kasus masa lalunya. Baru-baru ini, ia pun meladeni komentar warganet yang menyebutnya melakukan investasi bodong.

“Ini yang lagi viral di Twitter gara-gara investasi bodong ya? Kok bisa dibilang Ustaz,” tulis warganet.

Menanggapi ramainya hujatan, Yusuf Mansur membantah berbagai tudingan yang menyasarnya. Ia jutsru mengaku banyak santrinya yang belajar secara gratis di Pesantren Daarul Qur’an. Ayah Wirda Mansur itu menganjurkan agar warganet melapor ke polisi jika ada keluhan yang melibatkan dirinya.

“Wong yang gratisan aja, santri, bener-bener banyak. Ga bakal kebayang sama kawan-kawan, secara jumlah yang gratis. Yang pake nama Daqu aja, tempat belajar gratis, lebih dari 1400 tempat. Lah kok saya nipu? Hehehe. So? PASTI ADA SESUATU, KAN? Nah, yg terbaik, LAPOR POLISI aja sih. Seperti juga di dan dari 2014, sampai dengan sekarang ini,” kata Yusuf Mansur dilansir Hops pada Senin, (6/12/21).

Tak hanya itu, Yusuf Mansur juga mengaku tak pernah memasok tarif untuk ceramahanya. Ia bahkan mengaku akan berhenti menjadi ustaz jika terbukti pernah menerima uang dari ceramah.

Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur. Foto Instagram @yusufmansurnew

“Ini, postingan terbuka dari saya. Silahkan. Jika sejak dari 1999 sd 2021, ada yg saya tarifin, mintain duit, dari ceramah2 saya, tulis aja satuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu aja komen di sini… Saya berenti jadi ustadz. Istirahat jadi ustadz. Mangga. Ini tantangan. Bahkan rekan2 TV. Rekan2 manajemen TV, silahkan tulis jika saya di TV, pun, pernah 1x aja, minta duit. Tulis, saya berenti selama2nya dari TV.”

Lebih lanjut, ia mencium adanya skenario atau narasi tertentu yang sengaja dibuat untuk menjatuhkan namanya.

“Narasi itu bisa dibangun siapa aja, sesuai skenarionya. Sesuai seenak udelnya. Hehehe. Itu kalo punya udel, hahaha. Kalo ga punya, bisa lebih parah. Los. Tapi ini postingan asli terbuka. Beresiko buat saya. Silahkan. Tulis aja. Jika bener, beneran saya berenti jadi ustadz. Berenti ngajar. Berenti buka2 pesantren dan rumah2 tahfizh di mana2,” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 9