Ditolak di Thailand, Negara-negara Ini Terima Vaksin Sinovac sebagai Syarat Bepergian

521
Vaksin Sinovak

Ditolak di Thailand, negara-negara ini terima vaksin sinovac sebagai syarat bepergian. Selama pandemi virus corona berlangsung, kegiatan berlibur ke luar negeri harus ditunda. Kendati demikian, setelah satu tahun lebih lamanya, akhirnya kebijakan baru dikeluarkan beberapa negara.

Mereka pun membuka pintu destinasi wisata bagi turis asing yang telah menerima suntikan vaksin secara penuh.

Menurut visaguide.world, seperti dilansir dari tempo.co, Minggu 8 Agustus 2021, semua negara mengakui bukti vaksin yang disetujui European Medicines Agency (EMA), antara lain ada Astrazeneca, Johnson and Johnson, Moderna dan Pfizer. Namun, anehnya vaksin Sinovac sendiri tidak tercantum di dalamnya.

Kendati demikian, bagi masyarakat yang telah divaksin Sinovac, jangan bersedih. Visaguide.world juga mencatat ada 45 negara yang mengakui vaksin buatan China tersebut sebagai syarat bepergian.

Negara itu antara lain Hongkong, Malaysia, Belanda, Filipina, Afrika Selatan, Spanyol, Swiss, Thailand, Turki, dan China sendiri, serta masih banyak lagi negara lainnya.

Sinovac merupakan vaksin asal Negeri Tirai Bambu yang telah terdaftar di Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO).

WHO diketahui telah memvalidasi Sinovac-CoronaVac sebagai penggunaan darurat untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Setelah disetujui WHO, badan organisasi kesehatan dunia itu mengungkapkan vaksin Sinovac bisa mencegah penyakit coronavirus disease 2019 (Covid-19) dari banyak gejala sebesar 51 persen dan mencegah rawat inap pada 100 persen sampel.

Visaguide.world juga menyarankan kepada seluruh turis yang hendak bepergian keluar negeri untuk bisa mengecek validitas vaksinnya.

Hal tersebut bisa dicek lewat website resmi visaguide.world untuk mengetahui apakah negara yang akan dikunjungi mengakui vaksinnya atau tidak.

Di Thailand, vaksin Sinovac diprotes warganya. Mereka menuntut pemerintah Negeri Gajah Putih itu untuk mengganti Sinovac dengan Pfizer dan Moderna. Seperti dilaporkan Terkini.id, Minggu 8 Agustus 2021, terjadi bentrokan antara polisi dan pengunjuk rasa di Bangkok gegara hal itu.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here