Disuntik Vaksin Nusantara, Moeldoko: Jangan Diasumsikan Macam-macam

387
Moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membagikan pengalamannya menerima suntikan vaksin Nusantara yang diinisiasi oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Pengalaman itu ia bagikan di Instagram pribadinya, @dr_moeldoko, pada Jumat (30/7/2021). Suntikan vaksin tersebut adalah suntikan dosis pertama vaksin Nusantara yang diterima Moeldoko.

“Hari ini, saya menerima suntikan vaksin Nusantara untuk mencegah penularan COVID-19 dari Letjend (Purn.) Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto,” tulis Moeldoko di akun Instagram-nya.

1. Moeldoko minta dukungannya pada vaksin Nusantara tidak diasumsikan macam-macam

Menurut Moeldoko, vaksin Nusantara merupakan inovasi dari anak bangsa yang berperan dalam penanganan pandemik COVID-19. Ia pun mengingatkan agar dukungannya pada vaksin Nusantara tidak diasumsikan macam-macam.

“Biarlah saya ikut mencoba dulu sebagai dukungan pada kerja keras anak bangsa. Semoga dukungan saya ini tidak diasumsikan macam-macam,” kata Moeldoko.

2. Moeldoko sebut vaksin Nusantara menggunakan metode dendritik

Kemudian, Moeldoko menjelaskan bahwa vaksin Nusantara menggunakan metode dendritik. Bahan dasarnya, kata dia, berasal dari sel darahnya sendiri.

“Setelah sel itu melalui proses di laboratorium, sel darah tersebut kembali dimasukkan ke dalam tubuh saya,” terang Moeldoko.

3. Maret 2021 Moeldoko sudah mendapatkan dosis kedua vaksin COVID-19

Sebelumnya, Moeldoko telah mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19. Dipantau dari Instagram Kantor Staf Presiden, @kantorstafpresidenri, Moeldoko telah mendapatkan dosis kedua vaksin COVID-19 pada Maret lalu. Sehingga, vaksin Nusantara yang disuntikkan hari ini menjadi vaksin dosis ketiga yang diterima Moeldoko.

“Hari ini, Rabu (31/3), Kepala Staf Kepresidenan @dr_moeldoko menerima suntikan dosis kedua vaksin COVID-19 di Ruang MCU, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan telah menerima vaksin dosis pertama pada Rabu (3/3) lalu,” tulis Instagram Kantor Staf Presiden, 31 Maret 2021 lalu.

Sumber Berita / Artikel Asli : IDNTimes

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here