Disinggung Soal Net TV Gagal, Begini Jawaban Wishnutama

435

Jakarta – Banyak momen yang terjadi di dalam acara Ignite The Nation Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Satu Indonesia dengan tema “Sumber Daya Digital Millenial Unggul, 1000 Inovasi Digital – Indonesia Maju” di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (18/8) kemarin.

Salah satunya ketika pendiri sekaligus mantan Komisaris Utama NET Mediatama Televisi, Wishnutama Kusubandio yang sempat melemparkan nyinyiran kepada panitia. Dalam sesi panel kedua ‘Successful Dream Chasers’, Creative Director Asian Games 2018 itu berkomentar bahwa acara yang mengusung tema digital seharusnya dapat lebih memperhatikan hal-hal dasar seperti layar kecil untuk menunjang para pembicara.

“Acara digital tapi hal-hal dasar enggak ada dan dipenuhi,” ujarnya disambut gemuruh tertawa dan tepuk tangan peserta.

Selanjutnya, pria kelahiran 4 Mei 1970 ini juga sempat melemparkan sarkasme kepada salah satu peserta yang sempat bertanya dengan berbelit-belit. Pada akhir kalimat, peserta mengatakan, “Kan sama NET gagal nih, gimana tuh?”.

“Lain kali kalau mau bertanya, bahasanya disederhanakan bro. Di kamus saya itu tidak ada kata gagal, tapi yang ada belum berhasil,” jawab Wishnutama yang tetap disambut dengan gemuruh dan tepuk tangan dari peserta dan panelis lainnya.

Isu gagal berawal dari kabar Net TV berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal. Hal ini kabarnya dilakukan karena stasiun TV paling muda di Indonesia itu kesulitan bersaing. Ditambah sejak 5 April 2019, bapak 4 anak itu sudah tak lagi bertanggung jawab penuh untuk mengelola dan mengatur keseluruhan organisasi NET Mediatama.

Dikutip dari DetikFinance, sebelumnya Chief Operating Officer PT Net Mediatama Azuan Syahril memastikan tidak ada rencana PHK massal terhadap karyawan Net TV. Tapi pihaknya tak membantah sedang melakukan efisiensi. Manajemen menawarkan karyawannya untuk mengundurkan diri (resign) secara sukarela dengan imbalan benefit yang layak.

“Yang ada kita di sini dalam rangka, salah satunya efisiensi segala macam, kita mencoba menawarkan ke karyawan yang berminat mengundurkan diri kita kasih kesempatan dan akan diberikan benefit,” tukas Azuan.

Atas berita tersebut, para netizen yang menyaksikan tayangan lewat Net TV menyayangkan peristiwa tersebut, Sebagian menyebutkan bahwa Net TV adalah stasiun TV yang memiliki banyak tayangan berkualitas dan sayang jika sampai gulung tikar. , CNBC Indonesia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 72 = 75