Dinilai Salah Unggah Sirkuit Mandalika, Roy Suryo: Setelah Ferdinand dan Budiman, Kini Presiden Salah Sirkuit?

458
Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah video tentang keindahan Sirkuit Mandalika dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Unggahan Sirkuit Mandalika tersebut dilakukan di media sosial pribadi Presiden Jokowi.

Namun, netizen menilai sirkuit yang diunggah videonya, bukanlah Mandalika. Itu merupakan Sirkuit Partimao di Portugal.

“Lombok bukan hanya Mandalika, lokasi sirkuit balap kelas dunia. Siapapun yang berkunjung ke Lombok, NTB, akan terpesona oleh bentang alamnya, dari laut sampai gunung,” kata Presiden Jokowi sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @jokowi, Sabtu 15 Januari 2022.

Banyak pujian dilayangkan netizen untuk Presiden Jokowi atas pembangunan Sirkuit Mandalika. Sayangnya, beberapa jam setelah itu terungkap, sirkuit dalam video adalah Partimao di Portugal.

Pakar Telematika, Roy Suryo ikut menanggapi ‘kesalahan’ unggah video Sirkuit Mandalika dari Presiden Jokowi. Bahkan, dia menyamakan dengan kasus Ferdinand Hutahaean dan Budiman Sudjatmiko.

“Waduh .. Setelah Ferdinand ‘memindahkan’ Lamongan Jatim ke Jateng. Bodoman salah Taman Leang2 di Sulsel ke Sulteng, dan dulu ada Menteri klaim jalan tol LN, sekarang koh Presiden salah sirkuit?” ungkap Roy Suryo, dikutip dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2.

“Itu gambar Sirkuit Algarve alias Portimao di Portugal, bukan Mandalika, NTB,” tegas Roy Suryo.

Netizen ikut menyoroti kesalahan unggah Sirkut Mandalika dari Presiden Jokowi. Ada yang mengatakan, Roy Suryo tidak perlu kaget, karena sudah sering.

“Yang beginian udah terlalu sering terjadi, di zaman Presiden sekarang ini. arap … Mas Suryo dan teman-teman jangan terlalu kaget,” kata @sirylmstqm.

Meski demikian, netizen sepertinya memahami, akun tidak dipegang langsung oleh Presiden Jokowi.

“Pak Dhe, ya nggak salah banget. Yang salah yang ngasih data. Benar-benar asam, maaf orang tua …,” kata @AbdulKa56150343.

“Zamannya Pak Harti nggak ada kesalahan informasi fatal kayak gini. Yang kerja ama Pak Harti benar-benar dipilih. Nggak kaleng-kaleng,” ucap @ad3ira29. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here