Dinilai Hina Kalimantan, Edy Mulyadi: Saya Gak Masalah Minta Maaf

279
Edy Mulyad

Wartawan senior, Edy Mulyadi mengaku tak masalah minta maaf jika pernyataannya soal istilah tempat jin buang anak dinilai publik sebagai bentuk penghinaan terhadap warga Kalimantan.

Diketahui, Edy Mulyadi saat berbicara soal pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan menyinggung istilah tempat jin buang anak.

Dalam pernyataannya itu, Edy Mulyadi menganalogikan pemindahan ibu kota tersebut ibarat menjual properti pribadi yang sudah berdiri di sebuah tempat elit kemudian dijual untuk pindah ke tempat jin buang anak.

 

“Ini ada sebuah tempat elit, punya sendiri, yang harganya mahal, gedung sendiri lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak,” ujar Edy Mulyadi.

Usai pernyataannya itu menuai sorotan publik lantaran dinilai menghina warga Kalimantan, Edy pun lantas memberikan klarifikasinya.

 

Lewat video yang ia unggah di kanal YouTube Bang Edy Channel, Senin 24 Januari 2022, Edy Mulyadi mengaku tak masalah jika dirinya harus minta maaf terkait pernyataannya yang dinilai menghina Kalimantan itu.

“Saya menyampaikan bahwa buat saya minta maaf itu saya gak masalah. Saya akan minta maaf,” kata Edy.

Menurut Edy, terlepas dari pernyataannya itu dinilai salah atau tidak dirinya tetap akan minta maaf kepada publik.

 

“Itu mau dianggap salah, tidak salah yah saya minta maaf,” ujar Edy Mulyadi.

Lebih lanjut, Edy Mulyadi pun menjelaskan bahwa istilah tempat jin buang anak yang ia lontarkan itu menggambarkan lokasi yang jauh dan terpencil dan bukannya bermaksud menghina Kalimantan.

“Cuma yang saya sampaikan konteks tempat jin buang anak itu menggambarkan lokasi yang jauh, terpencil,” tegasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : terkini.

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here