Din Syamsuddin: yang Berani Bubarkan MUI Akan Berhadapan dengan Umat Islam

322
Din Syamsuddin

Eks Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammad Sirajuddin Syamsuddin (Din Syamsuddin) mengaku siap turun ke lapangan bila ada pihak yang berani membubarkan MUI.

Belakangan ini memang MUI didesak untuk bubar pasca penangkapan tiga terduga teroris yang salah satunya merupakan anggota Komisi Fatwa MUI.

Din Syamsuddin menegaskan, mereka yang mendesak MUI dibubarkan akan berhadapan dengan umat Islam di Tanah Air.

“Ketahuilah, kalau ada pihak, siapa pun mereka, yang berani membubarkan MUI, maka mereka akan berhadapan dengan umat Islam di seluruh Tanah Air. Sebagai yang pernah memegang amanah sebagai Ketua Umum MUI dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI, saya siap turun lapangan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa, 23 November 2021.

Salah satu tokoh Muhammadiyah ini meminta agar desakan pembubaran MUI tak ditanggapi dengan serius.

“Desakan dari pihak tertentu untuk bubarkan MUI tidak perlu ditanggapi serius,” tuturnya.

 

Menurutnya hal ini terjadi karena ada kelompok anti-Islam (Islamophobia) yang mendapat dukungan dari rezim.

“Desakan itu boleh jadi asli, maka itu menunjukkan bahwa kelompok anti-Islam atau Islamophobia yang merasa mendapat dukungan rezim berkuasa (yang diam saja dan terkesan membiarkannya) mendapatkan momentum dengan penangkapan sejumlah ulama/mubalig,” imbuhnya.

Atau, kata Din Syamsuddindesakan tersebut hanya untuk mengalihkan perhatian publik dari masalah besar yang tengah dihadapi bangsa.

“Atau desakan itu palsu, yakni hanya merupakan manuver untuk mengalihkan perhatian dari masalah besar yang sedang dihadapi bangsa atau pelanggaran etika kekuasaan yang sedang didesakkan penyelesaiannya oleh sebagian rakyat. Mereka hanya ingin mengetes air (testing the water),” katanya.

Meski begitu, Din Syamsuddin kembali menegaskan agar semua pihak tenang menyikapi desakan pembubaran MUI.

Sebab, Din Syamsuddin sendiri tidak yakin mereka berani melalukan hal tersebut.

“Maka, sebaiknya kita lihat saja dengan tersenyum apakah kelompok yang mendesakkan pembubaran MUI itu benar-benar beraniatau sesungguhnya mereka adalah kelompok pengecut yang hanya bisa mengumbar kata-kata,” ungkapnya.

“Tapi tidak berani melaksanakannya. Kita semua jangan beralih perhatian untuk terus melakukan amar makruf nahi mungkar terhadap kerusakan struktural dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 7 = 16