Dihujat Warganet soal Demo, BEM SI Justru Dapat Sanjungan dari Presiden Jokowi, Ini Katanya

465

Demo yang dilancarkan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia (SI) pada Kamis, 21 Oktober 2021, masih jadi perbincangan di ruang publik dan politik.

Pasalnya, usai melancarkan demoBEM SI dan BEM UI mendapat banyak hujatan dari sejumlah warganet di media sosial Twitter.

Mengetahui hal tersebut, Juru Bicara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman, angkat suara.

Fadjroel mengatakan langsung kepada Ketua BEM UI Leon Alvinda bahwa Jokowi berterimakasih atas aksi demo yang berlangsung pada Kamis kemarin.

Kemudian, Fadjroel menyampaikan jika Jokowi merespon baik kritik ‘rapor merah’ untuk para menterinya yang dilayangkan oleh BEM UI.

“Terima kasih banyak ini kepada BEM SI, yang penting menurut saya kehadiran temen-temen ini baik dalam bentuk kritik semacam ini ya,” kara Fadjroel dikutip Isu Bogor dari kanal YouTube Karni Ilyas Club, Minggu, 24 Oktober 2021.

 

“Karena Pak Jokowi juga ketika Leon membuat gambar di medsos juga Jokowi (bilang) terima kasih,” sambungnya

Lebih lanjut, jubir presiden itu mengatakan jika RI 1 mengharapkan agar publik menghargai para mahasiswa yang melakukan kritik terhadap pemerintah.

Sebab, tambah dia, itu artinya demokrasi sedang baik-baik saja di Indonesia ini.

Presiden sekali lagi menyatakan terima kasih bahwa kita tetap harus menjaga demokrasi, kritik, di republik ini, karena itu temen-temen mahasiswa tetap bisa demo,” tegas Fadjroel.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here