Dihujat karena Nonton Ikatan Cinta, Mahfud MD: Itu Hanya Kegaduhan yang Genit

373
Mahfud MD

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD merespons kritik masyarakat soal unggahan ‘Sinetron Ikatan Cinta’ miliknya.

Hal itu disampaikan ketika dia menjadi pembicara di acara Dua Sisi yang diunggah di Youtube pada Kamis 29 Juli 2021.

Menurut Mahfud MD, kritikan dari masyarakat karena dirinya justru asyik menyaksikan sinetron Ikatan Cinta di tengah permasalahan yang dihadapi masyarakat adalah hal yang biasa.

“Ya enggak apa-apa, kan itu enggak membahayakan kok,” ucapnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube tvOneNews, Jumat 30 Juli 2021.

Mahfud MD pun menilai kegaduhan yang terjadi tersebut tidak membahayakan negara, sehingga cukup dibiarkan saja.

“Kegaduhannya itu hanya kegaduhan yang genit-genit. Itu kan tidak ada yang membahayakan negara dan apa, cuma begitu. Ya biarin aja,” katanya.

Meski begitu, Mahfud MD menjelaskan maksud dari unggahannya soal proses hukum yang dilakukan di dalam sinetron Ikatan Cinta tersebut.

Dia pun membandingkan proses riset dalam pembuatan sebuah film, dengan apa yang dilakukan oleh Eros Djarot ketika menulis Cut Nyak Dhien.

“Kan isinya sebenarnya saya ingin menyampaikan pesan, kalau mungkin film atau sinetron itu seperti Eros Djarot itu loh risetnya, riset pustakanya ketika menulis Cut Nyak Dhien ke Belanda, ke Aceh, lalu karakternya begini,” tutur Mahfud MD.

Dia mengatakan dirinya membuat unggahan tersebut, untuk mengomentari proses hukum yang terjadi di sinetron Ikatan Cinta.

“Nah kebetulan saya nonton yang itu, lalu saya tulis, saya nonton sama istri, tanya sama istri, ‘Ini siapa sih? Kok ada orang ngaku langsung ditahan, kan tidak boleh di dalam hukum.’ Itu pesannya,” ujar Mahfud MD.

Dia juga mengaku jarang menyaksikan sinetron Ikatan Cinta, dan hanya kebetulan melihat saja pada malam itu.

“Nah itu, yang sinetron itu saya lihat, saya enggak sering lihat sih sinetron Ikatan Cinta, kebetulan lihat saja. Setiap malam lihat film, tetapi bukan film yang jenis itu,” ucap Mahfud MD.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here