Dibongkar habis! Ternyata ada pihak yang tekan Indonesia untuk terapkan PPKM darurat: Ini jelas…

1279
(PPKM) Darurat.

Presiden Jokowi beberapa waktu lalu mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dari tanggal 3-20 Juli 2021 di Pulau Jawa dan Bali, guna menekan lonjakan kasus Covid-19.

Menyoroti kebijakan tersebut, Denny Darko mengungkap bahwa lonjakan kasus positif Covid-19 yang belakangan terjadi di Indonesia, bukanlah satu-satunya alasan mengapa PPKM darurat Jawa-Bali diterapkan.

Pasalnya, kata pembaca tarot itu, terdapat alasan lain yang membuat pemerintah akhirnya membelakukan PPKM darurat. Kata Denny Darko, alasan lain tersebut adalah adanya pihak yang menekan Indonesia.

Dalam video yang dibagikan Denny Darko di YouTube miliknya, ia mengambil kartu tarot Nine of Wands. Kartu itu, kata dia, menunjukkan bahwa penerapan PPKM darurat tidak hanya karena adanya lonjakan kasus Covid-19, melainkan juga ada tekanan dari dunia internasional.

Denny Darko. Foto: Instagram
Denny Darko. Foto: Instagram

“Ada sesuatu yang tidak hanya, ya karena kebutuhan itu saja, akhirnya dilakukan ini tadi. Ini jelas ada tekanan dari dunia internasional, karena Indonesia lajunya (lonjakan kasus Covid) begitu pesat, melebihi angka ambang yang ditetapkan oleh WHO, sehingga diperlukan diadakan pengetatan (PPKM darurat),” ujar Denny Darko dinukil Selasa 6 Juli 2021.

Tak bisa lockdown

Kemudian, Denny Darko juga menyebut bahwa Indonesia tidak bisa melakukan lockdown total, karena kondisi geografis yang sulit untuk melakukan hal tersebut.

“Kita enggak bisa melakukan lockdown, dengan kondisi garis pantai yang sedemikian besar dan daerah yang terpisah-pisah,” kata Denny Darko lagi.

Lebih lanjut, pria kelahiran Tulungagung Jawa Timur itu juga menyinggung pernyataan Menkomarves, Luhut Binsar Pandjaitan, yang menyebut bahwa Indonesia akan hancur jika dilakukan lockdown total.

“Seperti yang dikatakan Pak Luhut Binsar di tahun lalu, dia mengatakan, kalau kita lockdown, Indonesia sudah bubar sejak kemarin itu,” imbuhnya.

PPKM darurat bisa tekan laju penularan

Denny Darko. Foto: Instagram @_dennydarko_
Denny Darko. Foto: Instagram @_dennydarko_

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya itu, Denny Darko membawa kabar baik. Pasalnya, saat ia mengeluarkan kartu tarot Eight of Wands, disebutkan bahwa kartu itu menunjukkan laju kasus positif Covid di Indonesia bisa melambat.

“Semua yang terjadi ini bisa melambat sampai di titik di mana kurang dari 1.000 kasus per hari,” ujarnya.

Dengan diterapkannya PPKM darurat, Denny Darko berharap laju penularan Covid-19 bisa ditekan dan berkurang drastis.

“Harapannya adalah dengan ini semua kita bisa menekan laju pertumbuhan jumlah orang yang terinfeksi kasus Covid-19, sehingga bisa mencapai angka hanya 1.000 orang maksimal per hari,” kata Denny Darko lagi.

Sumber Berita / Artikel Asli : HOPS

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + = 7