Diaz Hendropriyono Sindir Santri Penghafal Al-Qur’an Tutup Telinga, Zara Zettira Unggah Foto Bung Karno

1082
 Unggahan Diaz Hendropriyono di akun instagramnya menuai kritikan pedas dari sejumlah kalangan.

Dia mengunggah foto sejumlah santri penghafal Al-Qur’an tengah menutup telinga. Diperoleh informasi, para santri itu tengah antre giliran vaksinasi dan di lokasi tersebut diperdengarkan musik.

Para santri itu, sebagaimana kebiasaan di pondok penghafal Al-Qur’an memilih tidak mendengarkan musik, demi menjaga hafalan Al-Qur’an mereka.

Yang dipersoalkan adalah caption yang ditulis Diaz Hendropriyono dalam unggahannya.

“Sementara itu.. Kasihan dari kecil sudah diberikan pendidikan yang salah. There’s nothing wrong to have a bit of fun!” tulis Diaz dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Instagram @diaz.hendropriyono, Senin 13 September 2021.

Di tengah ramainya hujatan terhadap Diaz, seorang pegiat media sosial (medsos) Zara Zettira, justru mengunggah foto yang mirip dengan ekspresi santri-santri penghafal Al-Qur’an tadi.

Melalui akun Twitter pribadinya, @zarazettirazr, Selasa 14 September 2021 mengunggah foto Presiden pertama RI, Ir Soekarno tengah menutup kedua telinganya, sementara di belakangnya ada pemusik tengah memainkan gitar.

Foto hitam putih itu adalah dokumentasi saat Presiden Sukarno berkunjung ke Athena, Yunani, pada 9 Juli 1965. Bung Karno di foto tampak menutup kedua telinganya grup musik Trio Greco asal Yunani memainkan gitar dan bernyanyi di belakangnya.

Baca Juga: Wacana Presiden 3 Periode, Gus Umar Ingatkan Jokowi: Anda Dilantik dengan Disumpah Al-Qur’an Pegang Janji Anda

Ketika itu, di dalam negeri, Bung Karno memang tengah mengampanyekan agar pemuda-pemuda Indonesia memiliki semangat patriotik, sehingga tidak mendengarkan musik ‘ngak ngik ngok’.

Zara Zettira yang juga dikenal sebagai penulis dan foto model ini hanya menuliskan caption singkat pada unggahan foto tersebut.

“Ga mau dengaaarrrrrr,” kicau Zara.

Unggahan Zara Zettira yang diduga menyindir komentar Diaz Hendropriyono soal santri penghafal Al-Qur'an menutup telinga karena tak ingin mendengar suara musik.
Unggahan Zara Zettira yang diduga menyindir komentar Diaz Hendropriyono soal santri penghafal Al-Qur’an menutup telinga karena tak ingin mendengar suara musik.

Namun dalam cuitan-cuitan sesudahnya, Zara tampaknya mengomentari heboh soal komentar Diaz atas video santri-santri penghafal Al-Qur’an yang menutup telinga mereka karena tak ingin mendengarkan musik.

“Kalo gag tau kenapa orang nutup kuping ya nanya lah. Masa langsung nge judge. Ya gag sih,” cuit Zara yang kini tinggal di Australia dan beternak unta.

“Ntar orang pegang kepalanya sendiri, nutup mukanya sendiri, petang dagu sendiri, nutup hidung sendiri akan jadi masalah juga?” tambahnya. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here