Detik-Detik Jokowi Dilempar Kertas Misterius, Isinya Keluh Kesah Korban Erupsi Gunung Semeru?

757
Jokowi

Detik-detik Presiden Jokowi dilempar kertas misterius terekam oleh kamera.

Peristiwa itu terjadi saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur Selasa, 7 Desember 2021.

Video singkat peristiwa unik itu terekam dan disebarluaskan di TikTok.

Salah satu yang membagikan video tersebut adalah akun TikTok @Wartabromo pada Selasa, 7 Desember 2021.

Bahkan video Jokowi dilempar kertas misterius menjadi viral dan dikomentari oleh banyak netizen.

Dalam video yang beredar di TikTok, tampak seorang kakek tua berpeci melemparkan sebuah kertas misterius saat rombongan Jokowi lewat dan disambut antusiasme warga Lumajang.

Seorang berpeci melemparkan secarik kertas digulung ke arah Jokowi. Padahal di tengah-tengahnya berjejer anggota Paspampres yang menjaga Jokowi.

Jokowi yang tampak berada di mobil kepresidenan disambut kerumunan warga.

Paspampres terdengar mengarahkan warga agar menjauh agar tidak terkena kendaraan pengamanan.

Namun diantara kerumunan warga terlihat seorang pria berpeci dengan jaket hijau maju mendekat dan melempar kertas ke Jokowi.

Kertas itu pun masuk dan mengenai wajah Jokowi. Terlihat Presiden kemudian mengambil kertas tersebut. Ia pun tampak menyimpannya.

Hanya saja, tidak diketahui apa isi dari kertas yang dilempar orang misterius itu.

Namun dugaan sementara, isi kertas itu bertuliskan keluh kesah korban erupsi Gunung Semeru. Meski begitu, kebenarannya belum bisa dipastikan.

Video yang tersebar di TikTok langsung ramai dan banyak dibagikan oleh warganet dan mendapat beragam komentar.

“Kakek legend pemberani cuman dia yang berani lempar orang nomer 1,” kata warganet.

“Orang selevel Presiden nerima dan langsung dibaca. Masyaallah Pak Jokowi. Lanjutkan terus dah klo gini,” komentar lain warganet lainnya.

“Meskipun diberinya dilempar tapi beliau tetep menerima dengan legowo gak pakai emosi. Sehat terus Kagem panjenengan Pak,” begitu ujar netizen.

Sebagaimana diketahui, hari ini Jokowi mengunjungi langsung beberapa lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Dia datang ke lokasi terdampak untuk memastikan penanganan bencana erupsi berjalan baik dan segenap kekuatan yang dimiliki oleh pemerintah telah siaga di lapangan.

 

Jokowi mengatakan dirinya memastikan seluruh kekuatan yang dimiliki pemerintah Indonesia sudah berada di lapangan untuk mencari korban dan mengevakuasi.

“Pagi hari ini saya datang ke lokasi untuk memastikan bahwa seluruh kekuatan yang kita miliki sudah berada di lapangan untuk pencarian korban yang masih ada, kemudian juga evakuasi,” kata Jokowi.

“Penanganan pengungsi di lapangan, dan juga ini kita lihat untuk rencana perbaikan infrastruktur yang rusak akibat letusan Gunung Semeru ini,” ujar Presiden usai meninjau Jembatan Gladak Perak di Kecamatan Candipuro, dikutip Galamedia dari laman Presidenri.go.id. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

50 + = 58