Densus 88 Tangkap Ulama, Rocky: Kemarin Pemerintah Sogok HRS dan Umat Islam dengan Kurangi Hukuman, Kini…

391
Rocky Gerung

Pengamat politik, Rocky Gerung, menanggapi soal penangkapan sejumlah ulama oleh Densus 88 Antiteror Polri belum lama ini.

Ia heran lantaran pemerintah saat ini seolah mengedepankan narasi yang memecah belah bangsa, ketimbang fokus membangun persatuan bangsa yang tengah dilanda pandemi dan merosotnya ekonomi.

Rocky Gerung lantas berpendapat bahwa ketika pemerintah tidak mampu untuk mengontrol opini publik, maka pemerintah akan bertindak untuk semakin memperkeruh opini tersebut.

“Pemerintah yang gagal menyodorkan konsep kemakmuran dan keadilan, dia akan menceramahi kita dengan fundamentalisme dan stabilitas politik,” ujarnya, dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Rocky Gerung lantas membandingkan penangkapan tersebut dengan pengurangan vonis masa tahanan Habib Rizieq yang dilakukan sebelum penangkapan.

“Padahal barusan kemarin pemerintah berusaha nyogok Habib Rizieq dan umat Islam dengan menurunkan hukuman itu. Nah sekarang berita lain adalah penangkapan lagi,” tuturnya.

Menurut Rocky, dalam dua kejadian yang berbeda ini tidak terlihat keinginan pemerintah untuk menciptakan kehidupan warga negara bersatu.

“Yang ada adalah pembelahan-pembelahan yang sengaja disodorkan untuk menguji apakah pemerintah masih legitim apa nggak. Kalau dia udah nggak legitim, dia cari cara agar supaya orang takut, supaya ketakutan itu dieksploitasi untuk menimbulkan dukungan baru dalam bentuk ketakutan publik tadi,” katanya menerangkan.

Untuk diketahui, sebelumnya Densus 88 Polri menangkap tiga orang yang diduga terlibat dalam terorisme.

Ketiga orang tersebut adalah Farid OkbahAhmad Zain An Najah, serta Anung Al Hamad.

Salah satu di antaranya ternyata adalah anggota Komisi Fatwa MUI, yakni Ahmad Zain An Najah.

Tiga orang ini ditangkap oleh Densus 88 pada Selasa, 16 November 2021 kemarin, dan kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Pikiran Rakyat

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

77 − 72 =