Demokrat Bilang yang Buat Mangkrak Proyek Hambalang adalah Jokowi: Hitung Saja Ruginya

394
Jokowi

Demokrat menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah sosok yang membuat proyek Hambalang menjadi mangkrak.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu kader Demokrat, Cipta Panca Laksana saat berdebat dengan pegiat media sosial, Chusnul Chotimah dan warganet terkait Bandara Angkasa Pura I yang terlilit utang.

Mulanya, Panca menyinggung utang Angkasa Pura I yang mencapai Rp 35 triliun hingga mengatakan ada banyak proyek mangkrak bahkan merugi triliunan di era pemerintahan Jokowi.

Panca pun menantang beberapa pihak untuk memainkan isu radikal agar kabar mangkraknya bandara tersebut tertutupi.

“Gimana nih Denny Siregar, Kang Dede, kok diem aja? Banyak proyek mangkrak rugi triliunan rupiah lho. Ayo kencengin lagi main isu radikal radikul. Biar isu mangkraknya ketutup. Iya nga sih?” ujarnya melalui akun Twitter pribadi @panca66 dilansir Galamedia Rabu, 8 Desember 2021.

Tak lama setelah itu, Chusnul langsung membalas ucapan Panca dengan menyoroti diksi ‘mangkrak’.

Selain itu, Chusnul juga mengaku teringat dengan kader lain dari Demokrat.

“Jelas-jelas di berita yang kamu kutip ditulis bandara baru, ko bisa kamu teriak mangkrak. Bungul dipamerin, ga punya ot4k ga punya maIu. Jadi ingat kader Demokrat yang lain, Susilawati,” tuturnya melalui akun Twitter pribadi @ChusnulCh__.

Tak berhenti sampai di situ, Panca langsung membalas komentar Chusnul dengan menanyakan, kenapa semua buzzer marah dengan cuitannya.

Chusnul pun menyebutkan bahwa dirinya tidak mengamuk, melainkan menertawakan Panca dan Susilawati yang kerap memamerkan kebodohan.

Lebih lanjut, Panca menjelaskan bahwa diksi ‘mangkrak’ yang ia gunakan itu memiliki definisi luas. Panca lantas menuding Chusnul alergi dengan istilah mangkrak.

“Padahal mangkrak disitu dalam artian luas. Cuma karena emosi dan mas Chusnul nga mampu berpikir dengan baik. Alergi dengan istilah mangkrak ya? Hahaha,” katanya lagi. katanya lagi.

Kemudian, Panca membahas soal proyek Hambalang yang pembangunannya dimulai di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan terhenti karena tersandung masalah korupsi.

Menurut, Panca semua pelaku terkait Hambalang sudah dihukum kecuali dua orang.

Hambalang semua pelaku sudah dihukum. Kecuali 2 orang dari moncong putih,” jelasnya.

“Lagian yang mangkrakin Hambalang kan presiden Jokowi. Hitung aja rugi Hambalang sama bandara-bandara yang sepi yang dibangun di era Jokowi,” pungkas Panca berpendapat.

Sebagai informasi, Angkasa Pura I tengah melakukan restrukturisasi karena harus menanggung beban utang yang tinggi mencapai Rp 35 triliun.

Bahkan perampingan tenaga kerja juga dilakukan seperti tidak memperpanjang kontrak karyawan outsourcing.

Dari keterangan resmi perusahaan, upaya yang dilakukan mulai dari aset recycling, intensifikasi penagihan piutang, pengajuan restitusi pajak, efisiensi operasional, simplifikasi organisasi, penundaan investasi dan mendorong anak usaha mencapai sumber pendapatan baru. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 1