Demi Ibu Kota Baru, Lembaga Negara Bak Serbet: Semua Tergantung Paduka Mulia Jokowi!

586
Jokowi

Demi hasrat memindahkan ibu kota negara (IKN), Presiden Jokowi disebut jadikan partai politik (papol) dan lembaga negara seperti kain serbet.

Hal tersebut diungkapkan Aktivis Petisi 28, Haris Rusly Moti yang mengaku heran lantaran pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur seolah berjalan dengan mulus tanpa ada terjangan krikil sekalipun.

Bahkan semua proses perencanaan IKN tersebut terbilang lancar tanpa ada hambatan berarti.

Menurut Haris, Indonesia seolah sudah berubah menjadi negara kerajaan saat merencanakan pemindahan ibu kota ini lantaran semua titah dari Presiden Joko Widodo tidak ditentang sama sekali.

Oleh sebabnya Haris menyebut dan menyindir Jokowi sebagai ‘paduka yang mulia presiden’.

“Sobat, dalam kasus rencana pemindahan ibu kota Negara, Indonesia saat ini persis negara kerajaan, semuanya tergantung paduka yang mulia Presiden Jokowi,” kata Haris kepada wartawan, Selasa, 18 Januari 2022.

Padahal, kata Haris, ide pemindahan IKN ini baru muncul ketika Presiden Joko Widodo terpilih sebagai presiden di periode kedua.

Tentunya ide pindah ibukota ini tidak masuk dalam agenda dan janji kampanye pada Pemilihan Presien (Pilpres) 2019 silam.

Kendati demikian, keputusan memindah ibukota ini justru berjalan mulus.

Mulai dari penetapan wilayah hingga nama ibukota baru semua diamini oleh parlemen dan mayoritas partai.

“Paduka yang putuskan pindah ibu kota hingga tetapkan nama ibu kota, nusantara. Parpol dan lembaga negara lainnya dijadikan ‘serbet’,” tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : HOPS

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here