Datangi Mabes Polri Pagi-pagi , Novel Baswedan Cs Ikut Sosialisasi Perekrutan ASN?

318
Novel Baswedan Cs

Puluhan mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), termasuk Novel Baswedan, menyambangi Mabes Polri, Senin, 6 Desember 2021.

Mereka datang untuk memenuhi undangan diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (ASN) resimen Bhayangkara.

Selain novel, ada Yudi Purnomo, Ketua Panitia Penyidik, Kabag Perancangan dan Produk Hukum KPK Rasamala Aritonang, dan mantan Ketua Kelompok Kajian Antikorupsi Hotman Tambunan.

“Iya benar, hari ini saya dan kawan-kawan hadir ke Mabes Polri untuk mengikuti sosialisasi. Tentunya kita semua sudah bisa memahami ini proses terkait ASN Polri,” ujar Novel.

Kendati begitu, Novel mengaku belum mengetahui agenda pembahasan tersebut.

Hanya saja, lanjut dia, pihaknya bakal membahas lebih lanjut mengenai kesediaan setiap mantan pegawai untuk menjadi abdi negara di institusi Polri.

“Nantinya tentunya kawan-kawan akan ditanya kesediaannya dan lain-lain. Jadi saya pikir, saya sekarang ini belum bisa sampaikan, nanti setelah selesai baru akan menyampaikan ke media dan kawan-kawan semuanya tentang perkembangan sikap kawan-kawan,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri mengundang 57 orang mantan pegawai KPK untuk sosialisasi perekrutan menjadi aparatur sipil negara (ASN), Rencananya sosialisasi digelar pada Senin 6 Desember 2021 besok.

Polri sebelumnya menerbitkan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 15 Tahun 2021 untuk mengangkat mantan pegawai KPK sebagai ASN di Korps Bhayangkara.***
Sumber Berita / Artikel Asli : Galamedia

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 5 =