Dahlan Iskan: Anak Akidi Tio Tertipu Calo Soal Pencairan Rp 2 Triliun

597
Dahlan Iskan

Dahlan Iskan: anak Akidi Tio tertipu calo soal pencairan Rp 2 triliun. Polemik terkait sumbangan atau dana hibah Rp 2 triliun dari keluarga mendiang Akidi Tio masih bergulir dan menjadi sorotan publik. Tak luput, perhatian itu juga disimak Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Ia menduga, putri bungsu pengusaha Akidi Tio, Heriyanti tertipu calo di Singapura dalam kasus ruwetnya pencairan uang Rp 2 triliun.

Seperti diketahui, uang Rp 2 triliun yang awalnya disumbangkan sebagai penanganan Covid-19 itu hingga saat ini tidak kunjung jelas kapan bakal dicairkan.

Tidak pelak, seperti dilansir dari Suara.com, jejaring Terkini.id, Rabu 4 Agustus 2021, Dahlan menduga jika ruwetnya pencairan uang Rp 2 triliun milik Akidi Tio itu lantaran Heriyanti tertipu calo pengurusan pencairan duit bernilai fantastis tersebut.

Pasalnya, menurut informasi yang masuk kepadanya, mengurus pencairan duit yang disimpan di Singapura ini membutuhkan biaya besar termasuk membayar pengacara dan urusan lainnya.

“Saya khawatir Bu Heriyanti itu tertipu oleh harapan yang diberikan pengacara di sana, calo di sana, atau apapun yang di sana. Ini kan sudah 12 tahun lebih,” beber Dahlan Iskan dalam wawancara TVOne, Selasa 3 Juli 2021.

Selain itu, sebut Dahlan, ia mendapat informasi valid dari seluruh anak Akidi Tio sudah menyerah menarik uang Akidi Tio di Singapura itu.

Enam kakak Heriyanti dikabarkan angkat tangan lantaran terganjal susahnya mengurus pencairan uang mendiang ayah mereka di Negeri Singa. Hanya, Heriyanti masih berharap dan berupaya bisa mencairkan duit Akidi Tio.

“Tapi belakangan (kakak Heriyanti) nyerah karena melihat ini terlalu ruwet, terlalu tak memberikan harapan. Jadi sudah nggak mau urus, karena diperlukan banyak uang, bayar pengacara dan lainnya,” imbuh Dahlan Iskan.

Praktis tinggal Heriyanti yang masih berharap dengan uang triliunan milik Akidi Tio tersebut.

“Tinggal dia yang mau ngurus dengan segala daya upayanya,” kata Dahlan Iskan.

Sumber Berita / Artikel Asli : Terkini

Berikan Komentar Anda

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here